BMW Luncurkan Seri 4 Coupe
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Sabtu, 21 September 2013 04:00 WIB
Interior yang mewah yang diberikan oleh BMW pada mobil terbarunya BMW 4 Series Coupe saat hadir untuk pertama kali di Indonesia di pameran Indonesia International Motor Show di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, (20/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta--BMW Indonesia meluncurkan all-new BMW Seri 4 Coupe pada pameran Indonesia International Motor Show 2013. Sedan kelas premium ini dibanderol dengan harga Rp 998 juta off-the road. "Mobil ini memiliki kombinasi antara kesempurnaan estetika, kemampuan mesin tingkat tinggi, dan tampilan sporty dengan intepretasi yang baru," kata Direktur Pemasaran BMW Indonesia, Helena Abidin, di Kemayoran, Jumat, 20 September 2013.

Mobil BMW 435i Coupe ini mengusung mesin BMW TwinPower Turbo technology with Twin-Scroll turbocharger dengan kapasitas mesin sebesar 2.979 cc. Daya maksimal mencapai 306 horse power per 5.800-6.000 RPM. Torsi maksimal dicapai pada 400 Nm pada 5.000 RPM. Konsumsi bahan bakar mencapai 1 liter per 13,9 kilometer. Kecepatan maksimal mencapai 250 kilometer per jam.

BMW seri 4 terbaru ini memiliki garis atap yang lebih rendah. Desain yang dipertahankan, kata Helen, adalah overhang pendek, kap mesin panjang, ruang kabin penumpang yang menjorok ke belakang, serta desain garis atap yang klasik. Fitur baru pada BMW ini adalah saluran udara yang didesain untuk mengurangi hambatan (drag) di sekitar spatbor.

Helena mengatakan target penjualan BWM Seri 4 Coupe ini tidak banyak karena BMW ingin mempertahankan eksklusivitas dari mobil premium ini. Ia juga menolak menyebutkan target penjualan BMW Seri 4 Coupe. "Untuk jenis ini, kami tidak fokus pada volumenya. Beda dengan seri 3, 5, X1, dan X5. Memang tidak banyak tapi kita butuh kendaraan seperti ini di jalan, untuk membangun brand awareness BMW," katanya.

Penjualan BMW pada periode Januari-Agustus 2013 mencapai 1.429, angka penjualan ini mencakup BMW seri 3, seri 5, X1, dan X3. Jumlah ini naik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1.221. Kontributor penjualan terbesar adalah BMW seri 3 di mana penjualan mencapai 526 unit, naik 39,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

ANANDA TERESIATerhangat:Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Mobil Murah

Baca juga:Daihatsu Luncurkan Varian Baru AylaEkspor LCGC, Daihatsu Incar Pasar Asia-AfrikaAyla Diyakini Bakal Laris Manis

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi