Alonso Sakit Kepala Berkepanjangan
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 17 November 2013 16:32 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, Jakarta - Fernando Alonso menyatakan menderita sakit kepala  terus -menerus setelah mobil yang dikemudikannya menabrak  trotoar  pada Grand Prix Abu Dhabi,  3 November lalu. Kecelakaan itu terjadi saat mobil Ferrari yang dikemudikan Alonso melaju 240 kilometer per jam.

"Seminggu (setelah balapan) kepala saya pusing sekali,” tutur Alonso yang menempati posisi kedua klasemen sementara pembalap di belakang pembalap Red Bull, Sebastian Vettel.  Ia telah mengumpulkan nilai 217, sementara Vettel 347.

Alonso cedera leher dan punggung ketika ia menabrak trotoar menghindari pembalap tim Toro Rosso, Jean-Eric Vergne. Meskipun demikian Alonso saat itu mampu melanjutkan lomba dan finis di urutan kelima.

Pada balapan F1 di Sirkuit Amerika, Austin , Texas, AS, Ahad ini, Alonso start di urutan keenam. Posisi terdepan ditempati Vettel. Vettel telah memasikan merebut gelar juara dunia balap mobil Formula 1 2013. Balapan di Austin itu menempuh jarak 308,405 km atau 56 putaran.

Setelah balapan di Austin masih ada satu sisa balapan lagi di Sao Paulo, Brasil, 24 November mendatang. Namun apa pun hasilnya  tidak akan berpengaruh pada kedudukan Vettel sebqagai juara dunia.

BBC |FORMULA 1 | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi