Toyota Unggulkan Avanza Hadapi Mobilio
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Sabtu, 25 Januari 2014 07:48 WIB
Ribuan pengunjung melihat mobil Honda Mobilio dalam hari terakhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, (29/09). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta -  Juru bicara PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, tidak khawatir dengan kehadiran mobil honda Mobilio yang diluncurkan ke pasar dengan penawaran yang berbeda dari biasanya, yaitu pembelian yang digabung dengan biaya perawatan, pake Cermat (Cerdas + Hemat). "Setiap merk mempunyai strategi masing. Saat ini customer menentukan pilihan bukan berdasarkan harga lagi tetapi variasi pilihan," kata Rouli saat dihubungi Tempo, Jumat 24 Januari 2014.

Rouli menuturkan Toyota mempersiapkan berbagai macam jenis mobil berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Rouli mengatakan dengan nilai harga yang sama dengan Mobilio , Toyota mempunyai banyak alternatif pilihan jenis mobil. Antara lain, untuk mobil type hatchback Toyota memiliki Yaris, Etios dan Agia. Sedangkan untuk kelas low MPV, Toyota mengandalkan Avanza.

Di kelas yang sama, Toyota mengunggulkan Avanza untuk menghadapi Mobilio di pasaran. Menurut Rouli, mobil Avanza disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Mobil keluarga yang diluncurkan pada desember 2003 ini menawarkan kenyamanan berupa penggerak roda belakang, ground clearance yang tinggi dan dapat memuat tujuh penumpang.

Rouli mengatakan Toyota juga menjual pengalaman membeli kendaraan yakni pelayanan after sales. Rouli mengklaim Toyota saat ini mempunyai outlet resmi terbanyak di Indonesia. Rouli mengatakan untuk mempermudah akses konsumen , Toyota memiliki 263 dealer yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

"Kami selalu mendengar feedback dari pasar. Saat ini Avanza telah mengeluarkan generasi kedua di tahun 2012 dengan mempertahankan karakter, ground clearance tinggi dan kapasitas luas karena orang Indonesia senang membawa barang banyak," katanya. Rouli mengatakan penjualan Avanza setiap tahun mengalami peningkatan terus menerus. Menurut dia, sejak pertama kali diluncurkan hingga kini, Toyota berhasil menjual sekitar sejuta unit Avanza di Indonesia.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor baru saja merilis Honda Mobilio pada tanggal 15 Januari lalu. Honda memberikan pilihan kepada konsumen berupa paket perawatan yang tergabung dalam pembelian Honda Mobilio. Paket cermat dimasukkan ke dalam harga pembelian mobil ini berupa perawatan resmi dari bengkel Honda untuk Mobilio selama jangka waktu tertentu.

Harga yang ditawarkan untuk untuk Honda Mobilio + Paket Cermat adalah sebagai berikut:

Paket Cermat 1 (3 tahun): Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 1 Rp 162.200.000 Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 1Rp 181.700.000 Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 1Rp 192.500.000 Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 1Rp 201.000.000

Paket Cermat 2 (6 tahun): Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 2Rp 166.950.000 Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 2Rp 186.450.000 Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 2Rp 197.600.000 Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 2Rp 206.100.000

Konsumen dapat membeli Honda Mobilio yang telah dilengkapi paket perawatan berkala selama tiga tahun atau enam tahun di bengkel resmi Honda. Keuntungan yang akan didapatkan konsumen melalui Paket ini, antara lain: biaya perawatan lebih hemat, bebas Kenaikan Harga, dapat dicicil bersamaan dengan kredit mobil dan kendaraan tetap prima.

ALI HIDAYAT

#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi