Gabung Tim Baru, Sean Gelael Incar 10 Besar Eropa
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 27 Januari 2014 04:59 WIB
Pebalab Indonesia Sean Gelael. ANTARA/Zabur Karuru

TEMPO.CO , Jakarta:Memasuki musim 2014, pembalap belia Formula 3 asal Indonesia, Sean Gelael, bergabung dengan tim asal Inggris, Carlin. Bersama tim barunya ini, dia akan berlaga di FIA F3 European Championship, British F3 International Series, Master F3 Zandfoort, dan Macau Grand Prix F3. Sean akan mengikuti total 16 seri balapan.

"Ini tahun kedua saya di F3. Jika tahun lalu adalah tahun pertama, tahun ini waktunya menunjukkan kemampuan," kata Sean dalam temu media di Jakarta, Ahad, 26 Januari 2014. "Saya akan terus berusaha agar bisa berada di 10 besar (di European Championship)."

Sean mengatakan dirinya telah menjalani persiapan dengan maksimal. Dengan mobil barunya, F312 bermesin Volkswagen, Sean telah dua kali menjalani tes dua sirkuit di Spanyol, yaitu Jerez dan Valencia.

Menurut pembalap kelahiran Jakarta, 1 November 1996 ini, dibandingkan tim lamanya, Double R Racing, Carling memiliki fasilitas pengembangan yang lebih baik.

Manajer tim Carling, Piers Hunnisett, mengatakan dirinya memiliki ekspektasi tinggi terhadap Sean dan dua pembalap yang menjadi rekan setimnya. "Ini bukan pertama kalinya mereka berada di F3. Apalagi, tahun lalu mereka cukup baik," ujarnya.

Adapun rekan setim Sean adalah Antonio Giovinazzi dari Italia, yang musim lalu berada di peringkat kedua British F3 International, dan pembalap Inggris Tom Blomqvist, yang tahun lalu menempati peringkat ketujuh dalam FIA F3 European Championship. Mereka berdua tiga tahun lebih tua daripada Sean.

Balapan pertama Sean tahun ini akan dijalani di Sirkuit Silverstone Inggris pada 19-20 April 2014. Balapan terakhir akan ia lalui pada 14-16 November 2014.

Sebelumnya, dalam debut F3 tahun lalu, Sean berhasil tiga kali naik podium di posisi ketiga dalam British F3 International Series dan menempati peringkat kedelapan secara keseluruhan. Remaja berusia 17 tahun ini juga merupakan pembalap termuda yang berada di podium selama British F3 2013.

GADI MAKITANBerita LainKalahkan Granada, Madrid ke Puncak KlasemenUji Coba Persebaya Terkendala PerizinanRibuan Bonek Tuntut Bubarkan Kongres PSSIJuan Mata Kaget Dijual Chelsea ke MULampard Antusias Dekati Rekor Ron Harris

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi