Thailand Darurat Militer, Suplai Ford Terganggu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Jumat, 23 Mei 2014 07:33 WIB
Ford EcoSport (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Kondisi darurat militer yang saat ini terjadi di Thailand memberi dampak negatif terhadap suplai mobil Ford ke Indonesia. “Memang awal Januari hingga Maret terjadi sedikit kemacetan suplai Ford Fiesta dari sana dan berdampak terhadap penjualan," kata Managing Director Ford Indonesia, Bagus Susanto, Kamis, 22 Mei 2014.

Ia menjelaskan mobil Ford Fiesta dirakit di Thailand sebelum akhirnya dikirim ke Indonesia. Namun, meski ada pengurangan pengiriman kendaraan tersebut, Bagus membantah bahwa penjualan Ford langsung anjlok. "Bulan April ini penjualan kita malah sangat baik," katanya. Namun, dia enggan menyebutkan berapa angka persis penjualan itu.

Ford juga berencana untuk membuka showroom terbaru di kawasan MT Haryono, Jakarta. "Untuk ekspansi pasar, kita mau buka showroom Ford terbesar di Indonesia. Lebih besar dari yang di Bekasi," katanya. (Baca: New Outlander Hadirkan Banyak Fitur Tambahan)

All New Ecosport merupakan jenis compact SUV pertama yang dikeluarkan Ford. Bagus optimistis bisa mencapai target penjualannya. "Kita juga berencana untuk terus ekspansi pasar dan bermain dengan jenis lain," katanya. (Baca: Pajak Penjualan Naik, Nissan Fokus Mobil Menengah)

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 195-240 juta dan dapat ditemui dalam lima varian dan tujuh pilihan warna. Ecosport diklaim sebagai mobil perkotaan yang cocok menantang banjir.

INDRI MAULIDAR

Berita terpopuler:DKI Andalkan Pendapatan dari Pusat BelanjaTertinggi, Konsumsi Media Online di JawaTokobagus.com Ganti Nama, Promosi Harus Gencar

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi