Jorge Lorenzo Belum Maksimal di Latihan Bebas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Sabtu, 30 Agustus 2014 20:25 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo saat mengendarai motornya dalam sesi latihan bebas pembuka MotoGP Jerez di Jerez, Spanyol, (2/5). REUTERS/Marcelo del Pozo

TEMPO.CO, Silverstone-Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyatakan kondisi ban motor yang digunakan pada sesi latihan bebas tidak bekerja optimal. Menurut dia, ban Bridgestone tidak mencengkram dengan maksimal ketika motor hendak mengerem.

Begitu juga ketika motor akan memasuki tikungan di mana tidak terjadi daya tarik yang mengakibatkan motor sedikit memutar atau oleng. (Foto: Marquez Pecundangi Lorenzo dalam Duel di Mugello.)

"Ini membuat motor tidak seimbang. Akibatnya saya harus mengurangi kecepatan ketika menikung," ucap Lorenzo seperti dikutip situs Crash, Sabtu, 30 Agustus 2014. Kondisi ini, lanjut dia, akan membuat jarak dengan pesaingnya semakin jauh. Tak mengherankan jika hasil sesi latihan bebas kedua membuat posisi Lorenzo berada di peringkat sebelas.

Juara dunia MotoGP 2012 ini mengatakan kalau persoalan ban dialami juga oleh pembalap Yamaha lainnya. Namun kondisi berbeda dialami oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith. pembalap Inggris ini justru berada di peringkat keempat. "Smith menggunakan ban yang berbeda," ucap Lorenzo.

Sementara itu, hingga sesi latihan ketiga pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih mendominasi. Ia mencatatkan waktu terbaik 2 menit 01,906 detik. Tempat kedua dan ketiga masing-masing diisi oleh Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Sedangkan dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berada di tempat keempat dan kelima.

ADITYA BUDIMAN

#Balap Motor
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi