Rossi Juara MotoGP San Marino
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 14 September 2014 20:10 WIB
Pembala MotoGPp Yamaha Valentino Rossi dari Italia menyumbat telinganya di garasi sebelum sesi latihan ketiga Grand Prix Perancis di sirkuit Le Mans, Prancis (17/5). REUTERS/Stephane Mahe

TEMPO.CO, Misano - Pembalap Repsol Yamaha, Valentino Rossi, menjadi juara MotoGP di San Marino. Rossi meraih gelar juara setelah berhasil melewati rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang start di posisi paling depan, Ahad, 14 September 2014. Ini merupakan momen pertama Rossi naik podium teratas pada musim ini.

Lorenzo, yang start di posisi terdepan, sempat memimpin, tapi Rossi, yang start di posisi ketiga, berhasil melewati rekan setimnya. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat berada di antara kedua pembalap Yahama, tapi sepeda motornya mendapat masalah, sehingga ia terpental dari posisi depan. 

Pembalap Honda, Dani Pedrosa, sempat berusaha mengejar dari belakang. Namun ia tidak bisa mengejar dan harus puas finis pada urutan ketiga. Rossi berhasil menjaga posisinya hingga menyelesaikan 28 lap. Rekan setimnya, Lorenzo, finis di belakangnya, dengan selisih catatan waktu 1,578 detik.

Kesuksesan Rossi di Misano membuat selisih poin antara Rossi dan pesaingnya, Dani Pedrosa, menjadi semakin dekat. Saat ini, berada Rossi di peringkat ketiga dengan perolehan 214 poin. Sedangkan Pedrosa memperoleh 215 poin. Posisi teratas masih ditempati oleh Marc Marquez dengan 289 poin. 

Penampilan Rossi yang cemerlang di Misano membuatnya berhasil finis di urutan terdepan. Ia mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya. Mereka turun ke lintasan sambil mengibarkan bendera bernomor 46. 

RINA WIDIASTUTI | MOTOGP

Berita LainCosta Hat-trick, Chelsea Bungkam Swansea City 4-2Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris  Real Madrid Dipermalukan Atletico 1-2  

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi