New Fiesta dan Ecosport, Andalan Ford di IIMS 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 September 2014 06:58 WIB
Ford EcoSport (Dok. Ford)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) memamerkan lima model di Indonesia International Motor Show 2014, yakni Ford Everest, Fiesta, Focus, Ecosport, dan Ranger. Menurut juru bicara FMI, Lea Kartika Indra, dari lima model itu, ada dua yang menjadi andalan, yakni All New Ford Ecosport dan New Fiesta. "Diunggulkan karena punya desain khusus dan irit bahan bakar," kata Lea kepada Tempo.

All New Ford Ecosport dan New Fiesta masing-masing memakai mesin berkapasitas 1.500 dan 1.000 cc EcoBoost yang irit dan ramah lingkungan. New Fiesta EcoBoost dilengkapi mesin 1.000 cc tiga silinder dan mengkonsumsi bahan bakar lebih irit 20 persen dibandingkan dengan pendahulunya, yang memakai mesin bensin 1.600 cc.

Meski irit, mesin ini mampu menunjukkan performa yang sama dengan pendahulunya, yakni torsi maksimum 170 newton meter (Nm) pada putaran 1.400-4.500 rotasi per menit (rpm) dengan tenaga 125 daya kuda (PS) pada putaran 6.000 rpm.

Sedangkan model sport utility vehicle (SUV) kompak All New Ford Ecosport memiliki mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 110 PS pada putaran 6.300 rpm. Mobil ini diklaim cocok di daerah perkotaan serta mampu melewati banjir dengan ground clearance 200 milimeter. (Baca: Ford Luncurkan The All New Ecosport)

Selain Ford Fiesta dan Ecosport, FMI juga meluncurkan SUV besar New Everest. Lea mengatakan New Everest akan dijual di Indonesia mulai 2015. Sebelumnya, New Everest sudah ditampilkan pada pameran otomotif di Thailand kemudian dibawa ke Indonesia karena banyak permintaan. Mobil berpenumpang delapan orang ini diyakini bisa menyaingi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Namun Lea tidak menyebutkan perubahan dalam varian ini. (Baca: Ribuan Ford Escape Kena Recall)

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerTiga Tudingan Miring Anas kepada Keluarga SBY Bantu TNI, Tahir: Tak Ada Makan Siang Gratis Bocah 8 Tahun Dapat Duit Rp 15 Miliar dari YouTube   Panas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?  

 

#IIMS 2016 Update
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi