Apa Mobil Termurah dan Termahal di IIMS 2014?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 27 September 2014 16:23 WIB
Para pengunjung memadati sebuah stan Honda saat berlangsungnya pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 jadi ajang pameran segala jenis mobil dari yang termurah hingga yang paling mahal. Dilihat dalam arena pameran, produk termurah bisa ditemui di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran, sedangkan yang termahal ada di Hall C. (Baca: Sedan Audi Rp 2,75 Miliar Laris dalam Dua Hari)

Berdasarkan data yang dikumpulkan Tempo, mobil paling murah di IIMS 2014 adalah Datsun Go+ Type D dengan harga Rp 85,2 juta. Datsun Go+ Type D menggunakan mesin 1.200 cc full injection dengan tenaga maksimal 75 tenaga kuda (hp) dan torsi maksimal 104 newton meter (Nm). (Baca juga: Modifikasi Edan, Daihatsu Gran Max Caravan)

Sedangkan mobil termahal adalah The New Range Rover 5.0 Autobiography Long Wheelbase (LWB). Mobil impor dari Inggris ini dibanderol Rp 5,5 miliar on the road. Sport utility vehicle (SUV) premium ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4.900 cc dengan tenaga maksimal 510 hp dan torsi maksimal 625 Nm. (Baca: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

Karena harganya yang "wah", interior mobil ini dilengkapi fitur modern, seperti sistem navigasi, pengendali laju mobil di tanjakan (hill descent control), pengontrol traksi elektronik (electronic stability and traction control), hingga fasilitas hiburan tertinggi di kelasnya. Adapun bagian eksterior urban adventure vehicle ini masih mempertahankan karakteristik maskulin tapi elegan dengan desain floating roof yang jadi ciri khas mobil asal Inggris ini. (Baca berita IIMS 2014 di sini).

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerUU Pilkada Tak Berlaku di Empat Daerah Ini   Pilkada, PPP: Demokrat Mainkan Skenario Prabowo Prabowo Senang Pilkada Langsung Dihapus  

 

#IIMS 2016 Update
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi