Di IIMS, Mercedes-Benz Laku Di atas 500 Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Minggu, 5 Oktober 2014 17:01 WIB
Sejumlah pengunjung dan awak media, melihat kehadiran mobil sport keluaran Mercedes-Benz, AMG GT saat berlangsungnya pameran Paris Motor Show di Paris, Perancis, 2 Oktober 2014. (AP Photo)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen otomotif Mercedes-Benz Indonesia (MBI) membukukan kenaikan penjualan hingga dua kali lipat dibanding pada tahun lalu selama pameran Indonesia Internasional Motor Show 2014 yang berlangsung pada 18-28 September 2014. Direktur Penjualan dan Pemasaran Mobil Penumpang MBI Stephan Moebius mengatakan penjualan pada IIMS 2013 hampir 300 unit mobil. "Di IIMS 2014, penjualan hampir dua kali lipatnya," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Tempo, Ahad, 5 Oktober 2014.

Namun Stephan enggan memberikan angka pasti tentang penjualan produknya. Dia hanya menyatakan penjualan Mercedes-Benz di atas 500 unit pada pameran IIMS tahun ini. "Tidak bisa, karena itu peraturan kami." (Baca: Jakarta, Pasar Terbesar Mobil Mewah di Indonesia)

Sebelumnya, produsen mobil mewah asal Jerman itu merilis lima varian terbaru di pameran otomotif terbesar di ASEAN tersebut. Lima mobil itu adalah GLA-Class (GLA 200 Sport), The New C-Class (C 200 Avantgarde dan C 250 AMG), CLS-Class (CLS 400 AMG Dynamic), S 400 L Exclusive, dan E 63 AMG S. (Baca: 218 Mobil BMW Laku di IIMS 2014)

Menurut Stephan, lima mobil yang baru diluncurkan itu, satu di antaranya dibuat di Indonesia, yakni Mercedes-Benz S 400 L Exlusive. "Total ada 13 varian mobil Mercedes-Benz yang dipamerkan di IIMS 2014," tuturnya. (Baca: Tiga Mobil yang Paling Dilirik di IIMS 2014)

Peminat mobil Mercedes saat pameran dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan. "Setelah penjualan, yang paling penting bagi Mercedes-Benz adalah pengiriman kendaraan ke pembeli tepat waktu dan dalam kondisi sempurna," kata Stephan.

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerJokowi: Tak Ada Jatah Menteri Koalisi Merah Putih  Adian Napitupulu Yakin Dana Kampanye Balik ModalRicuh Unjuk Rasa, 21 Anggota FPI TersangkaKenali Enam Tanda Wanita yang Butuh SeksAdian: Anggota DPR Terima Rp 90 Juta per Bulan  

 

#Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi