Marquez Jatuh, Rossi Juara di Phillip Island  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 19 Oktober 2014 17:36 WIB
Pembalap Motogp dari tim Yamaha Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye saat merayakan kemenangannya meraih podium pertama di Grand Prix Australia, Phillip Island, 19 Oktober 2014. Rossi diikuti rekannya Lorenzo diurutan kedua dan Bradley Smith diurutan ketiga. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Pebmalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, berhasil menjuarai MotoGP di Phillip Island, Australia, Ahad, 19 Oktober 2014. Lomba ini diwarnai banyaknya pembalap yang jatuh, termasuk Marc Marquez yang pada lomba sebelumnya sudah memastikan diri menjadi juara dunia musim ini.

Marquez, pembalap Honda asal Spanyol ini kehilangan kendali dan jatuh pada lap ke-18. Selain dia, pembalap yang juga terjatuh adalah Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, Stefan Bradl, Cal Cructhlow, dan Pol Espargaro. (Baca: Finis Kedua di Motegi, Marquez Kembali Juara Dunia)

Rossi, yang memulai lomba dari posisi ketiga, akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 46,405 detik. Pembalap Yamaha itu unggul 10,836 detik atas Jorge Lorenzo (Spanyol/Yamaha) yang finis di tempat kedua. Sedangkan posisi ketiga direbut Bradley Smith (Inggris/Monster Yamaha Tech) yang terpaut 12,294 detik dengan Rossi.

"Ini salah satu balapan yang terbaik," kata Rossi, 35 tahun, seusai lomba. "Dari posisi ketiga bisa merebut kemenangan di sini setelah 10 tahun. Saya sangat bahagia."(Baca: Marc Marquez Bisa Samai Prestasi Valentino Rossi)

Bagi Rossi, kemenangan di Australia ini adalah yang pertama sejak 2005, sekaligus memperbesar peluangnya finis di peringkat kedua pada akhir musim ini. Kini ia menempati posisi kedua dengan nilai 255, unggul 8 angka atas Lorenzo dan terpaut 25 angka dengan Pedrosa.

REUTERS | NURDIN

Berita Lain Band Arkarna Tiba di Jakarta untuk Selamati Jokowi Veronica: Ahok Bukan Punya Saya Lagi  Pesan Yenny Wahid ke Jokowi: Istana Banyak Hantunya  Siapa Lebih Banyak Punya Gelar, SBY atau Sukarno?

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi