Penjualan Jeep Pecahkan Rekor  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 7 Januari 2015 17:06 WIB
Seorang model cantik berpose di samping mobik keluaran terbaru dari Jeep dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Detroit - Fiat Chrysler Automobiles mengumumkan penjualan mobil merek Jeep di seluruh dunia telah memecahkan rekor. Sepanjang 2014, merek Jeep laku 1,02 juta unit atau naik 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Detroit Free Press mengabarkan bahwa penyumbang penjualan terbesar sepanjang 2014 adalah Jeep Cherokee dengan kuantitas 236.289 unit. Fenomena ini di luar dugaan lantaran Cherokee baru saja dihantam isu buruk berupa masalah pada transmisi dan dikritik dari sisi desain. (Baca juga: Ini Harga Jeep Wrangler Sahara Versi Teranyar)

Fiat Chrysler mengklaim rekor baru itu berhasil dicetak setelah mereka menerapkan strategi penjualan line up produk baru. Fiat Chrysler juga gencar membangun pabrik Jeep di negara-negara yang potensial.

Jeep kini memiliki unit perakitan di Cina dan Brasil, serta punya pabrik khusus Jeep Renegade di Italia--basis untuk pasar Eropa. Kepala Eksekutif Fiat Chrysler Sergio Marchionne juga menanamkan modal senilai US$ 2,9 miliar untuk membangun pabrik Jeep di Detroit, Illinois, dan Toledo. (Baca juga: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014)

Hasilnya, Jeep menelurkan Grand Cherokee pada 2010 dan versi terbarunya pada 2013. Chrysler juga meluncurkan versi baru Jeep Patriot, Liberty, dan Compass. "Permintaan di seluruh dunia sebenarnya cukup tinggi, tapi barangnya belum tersedia," kata analis AutoPacific, Dave Sullivan, Rabu, 7 Januari 2015.

FERY F.

Berita TerpopulerVonis Tommy Soeharto Jadi Novum Terpidana MatiMoeldoko Ngiler Lihat USS Sampson dan Sea HawkKhotbah Jumat Ngawur, NU: Jemaah Boleh Interupsi

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi