Rolls Royce Mulai Uji Proyek Cullinan, Phantom II Jadi Model
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Kamis, 9 April 2015 04:51 WIB
Pekerja menutupi mobil mewah Rolls-Royce Phantom dengan menggunakan sarung mobil jelang berlangsungnya Geneva International Motor Show ke-85 di in Jenewa, Swiss, 2 Maret 2015. (Matthew Lloyd/Bloomberg via Getty Images)

Bisnis.com, Jakarta - Rolls Royce Motor Cars mulai menguji proyek Cullinan, yaitu proyek rekayasa pengembangan teknis pabrikan asal Inggris. Targetnya, performa kendaraan semakin baik dengan dukungan teknologi terdepan.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu, 8 April 2015, rekayasa prototipe awal tersebut mengacu pada model Phantom Series II. Model kendaraan itu diuji dengan bodi lebih rendah, yang secara khusus diciptakan untuk mengawali pengembangan sebuah sistem suspensi all-wheel drive (penggerak empat roda).

Bodi ini mengisyaratkan ukuran mobil baru tapi tidak menampilkan aspek desain high-sided dan all-terrain. Rangkaian uji awal akan berfokus pada karakter proyek Cullinan di lintasan on-road, yang meliputi lonjakan suspensi hingga stabilitas kendaraan berbodi tinggi dan akan menguji suspensi baru pada semua tipe permukaan jalan.

Tes permukaan jalan ini mencakup jalan berbatu, jalan beton yang bergelombang, permukaan jalan yang menimbulkan bunyi dan gema, serta permukaan dengan pengurang kecepatan (polisi tidur).

Uji rekayasa prototipe proyek Cullinan untuk on-road dan off-road akan memakan waktu yang sama. Hal ini untuk memastikan para konsumen dapat merasakan kualitas berkendara yang tak tertandingi di atas permukaan kasar dan medan yang menantang seperti yang mereka rasakan di jalan raya.

RUSTAM AGUS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi