Kembangkan Alfa Romeo, Fiat Gelontorkan Rp 7 Triliun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 12 April 2015 12:19 WIB
Alfa Romeo, Produsen supercar asal Italia, memproduksi mobil terbarunya yaitu Alfa Romeo 4C. Mobil yang menggunakan mesin 4C GTA ini dinominasikan sebagai mobil yang mempunyai performan terbaik pada pameran New York motor show. telegraph.co.uk

TEMPO.CO, Milan - Produsen mobil Italia, Fiat Chrysler, akan menggelontorkan lebih dari 500 juta euro (sekitar US$ 540 juta atau Rp 7 triliun) untuk pengembangan divisi mobil mewahnya, Alfa Romeo. Duit itu kabarnya untuk membeli dua mesin baru untuk sport mewah ini.

Mesin pertama merupakan hasil produksi dari pabrik Termoli di Italia Selatan. Ini merupakan mesin empat silinder khusus untuk Alfa Romeo. Sementara mesin kedua, enam silinder, merupakan produksi Ferrari.

Fiat Chrysler serius untuk mengembangan unit bisnis mobil mewahnya. Dalam lima tahun ke depan, pabrikan mobil ini siap menggelontorkan hingga 5 miliar euro (sekitar US$ 5,3 miliar). Fiat juga akan meningkatkan penjualan lima kali lipat menjadi 400 ribu unit dan akan merilis 8 model teranyar.

Fiat mengakuisisi Alfa Romeo pada 1986 dari Instituto per la Ricostruzione (IRI). Setelah mengakuisisi Chrysler, Fiat berfokus untuk mengembangkan Alfa Romeo, Maserati, dan Jeep.

Penjualan Alfa Romeo kurang menggembirakan. Pada 2013, penjualan sedan sport mewah ini hanya 74 ribu secara global.

FREEMALAYSIATODAY.COM | REUTERS | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi