Alonso Ingin Pensiun karena Frustrasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 1 Mei 2015 05:42 WIB
Pembalap F1 McLaren, Fernando Alonso saat mengikuti uji coba hari kedua di sirkuit Catalunya, Spanyol, 20 Februari 2015. Dikabarkan dia tidak mengalami cedera serius dan sudah sadar. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, London – Perasaan frustrasi di tim balap McLaren mungkin menjadi sebab Fernando Alonso,  juara dunia balap mobil Formula 1 pada 2005 dan 2006, mengisyaratkan pensiun. Hal ini dinyatakan mantan rekan setimnya, Nelson Piquet Jr.

Alonso, 33 tahun, belum membukukan satu poin pun sekembalinya memperkuat tim McLaren. Tim ini juga belum membukukan poin dalam empat kali balapan awal musim 2015. Dan pembalap Spanyol itu terakhir menyatakan “sedang mencari sesuatu yang lain” dan berpikir tentang “prioritas yang berbeda dalam hidupnya”. 

"Jelas frustrasi, karena Anda yang terbaik tapi sembilan kali menempati posisi kesepuluh,” kata Pique Jr. "Saya mengerti kalau dia ingin pensiun.”

Alonso dikontrak tim balap Inggris itu selama tiga tahun. Dia sementara menempati urutan ke-16, sementara  rekannya, Jenson Button, di urutan ke-17 dengan poin nol pada daftar perolehan poin pembalap. Kedua pembalap dan tim McLaren menyatakan yakin akan meraih poin pada balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya, 10 Mei mendatang.

Ada petunjuk bahwa hubungan antara Alonso dan tim McLaren tegang. Pembalap Spanyol itu menyatakan masalah kemudi menjadi penyebab mobil yang dia kemudikan menabrak dinding lintasan pada tes menjelang balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Tabrakan itu membuat Alonso dirawat tiga hari di rumah sakit dan memaksanya absen pada seri pertama balapan di Melbourne, 15 Maret lalu. McLaren membantah dengan menyatakan tidak ada masalah mekanis pada mobil Alonso.

"Dia (Alonso) pikir kembali ke McLaren akan sangat bagus, dan gaji menjadi satu bagian mengapa dia pindah,” tutur Piquet Jr., yang sekarang membalap di Formula E bersama tim Renault. Dia pernah satu tim dengan Alonso di Renault pada 2008 dan 2009.

BBC | FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi