Rio Haryanto Pasang Target Naik Podium di GP2 Barcelona  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Kamis, 7 Mei 2015 22:46 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto naik ke atas podium setelah finis terdepan dalam sprint race babak pertama GP2 musim 2015 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, 19 April 2015. Rio memulai balapan dari posisi ketujuh, kemudian menyalip pembalap Mitch Evans untuk merebut posisi kedua. Setelah itu, Rio melewati pembalap Kolombia, Julian Leal, untuk mendapatkan posisi pertama. facebook.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil percaya diri dalam lomba balap GP2 Series di Barcelona, Spanyol, pada 8-10 Mei 2015. Pembalap Campos Racing ini berambisi kembali mengulangi kesuksesannya naik podium tertinggi di sprint race babak pertama GP2 musim 2015 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir pada April 2015.

"Melihat hasil tahun kemarin, dan race sebelumnya di Sakhir, finis podium rasanya cukup realistis di Barcelona," ujar Rio seperti dalam pers rilis pada Kamis malam, 7 April 2015.

Tahun lalu, Rio memulai feature race dengan baik. Start di urutan ke-11, ia berhasil finis kelima setelah balapan diwarnai periode safety car. Sayangnya, pada sprint race, mobil yang dikendarai Rio bersenggolan dengan pembalap lain saat berada di urutan ketiga.

Rio menuturkan, sirkuit di Catalunya memiliki semua jenis tikungan yang cocok menjadi barometer performa mobil dan merupakan tempat populer untuk uji coba F1. "Karakter trek yang mengikuti kontur perbukitan menghasilkan sejumlah tanjakan dan turunan," kata dia.

Pada balapan GP2 Barcelona, Rio akan berkompetisi dengan pembalap lainnya di sirkuit sepanjang 4,655 kilometer itu. Feature race dijadwalkan berlangsung 37 putaran (172,109 km) dengan batas waktu 60 menit dan satu pit stop wajib. Sedangkan untuk sprint race akan menempuh 26 putaran (120,904 km) atau waktu maksimum 45 menit.

RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi