Perluas Pasar, Ford Luncurkan Tiga Produk Andalan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 19 Agustus 2015 22:01 WIB
Managing Director PT Ford Indonesia Bagus Susanto dalam acara Ford Driving Skills for Life di Jakarta, 7 Agustus 2015. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Untuk memperluas pasarnya di Indonesia, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, meluncurkan tiga produk terbarunya, yaitu New Ranger, New Focus, dan All New Everest.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto mengatakan, peluncuran tersebut merupakan salah satu strategi yang diterapkan pihaknya untuk meraih lebih banyak konsumen di pasar otomotif Tanah Air.

Meski demikian, dia enggan menyebut target penjualan ketiga produk tersebut maupun pertumbuhan yang di sasar dengan kehadiran mobil baru itu.

“Kami tidak bisa ungkapkan target penjualan tapi yang pasti kami memiliki keyakinan produk terbaru kami akan semakin menarik minat konsumen Tanah Air,” katanya di sela-sela acara peluncuran ketiga produk tersebut, Rabu, 19 Agustus 2015.

Menurut Bagus, All New Everest diharapkan dapat menyasar pasar kalangan eksekutif dengan kebutuhan SUV dan kemampuan off road yang handal. Namun, tetap dapat memberikan kenyamanan di jalan raya.

Untuk New Ranger memiliki dua target pasar berbeda. Yang paling besar adalah perusahaan-perusahaan tambang, minyak dan gas, serta perkebunan dengan kebutuhan kendaraan pikap yang dapat menjelajah ke medan off road dengan ketahanan yang lama.

Sedangkan kelompok konsumen kedua adalah para pehobi dengan kebutuhan kendaraan pikap serbaguna yang dapat menunjang aktifitas sehari-hari maupun hobi. Sedangkan New Focus diharapkan dapat menyasar pasar medium sedan yang suka dengan tampilan sporty bagi kalangan dengan gaya hidup dinamis dan aktif.

Selain dengan stimulus produk baru, untuk menggenjot penjualan pihaknya pun getol melakukan penambahan jaringan. Akhir tahun lalu Ford Indonesia menambah tiga diler sehingga total saat ini 44 outlet.

“Tahun ini pun masih akan melakukan penambahan tapi jumlahnya tidak bisa kami ungkapkan,” ujarnya.

Adapun penjualan Ford yang dirilis dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada periode Januari-Juli 2015 mencapai 2.759 unit. Jumlah itu merosot cukup tajam dari perolehan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 5.851 unit.

Sedangkan total penjualan Ford tahun lalu mencapai 12.008 unit. Jumlah itu naik sekitar 14% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 9.907 unit.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi