BMW Seri-7, Sedan Premium Sarat Teknologi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 9 Oktober 2015 09:43 WIB
BMW Logo (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW) merilis seri teranyarnya, All-New BMW Seri-7, untuk pasar Indonesia. Sedan premium yang baru diluncurkan Kamis, 8 Oktober 2015 dilengkapi dengan sejumlah inovasi terbaru yang sarat teknologi dan tak dimiliki pesaingnya.

Seri-7 BMW ini dilengkapi dengan fitur perdana seperti gesture control dan ada monitor iDrive yang bisa mengontrol fungsi dengan gerakan tangan. Aplikasi ini touch command berbentuk tablet 7-inci yang dapat dibawa, bahkan keluar mobil.

All-New Seri-7 juga diperkuat dengan mesin generasi terbaru in-line enam-silinder. Selain itu, BMW ini juga ada mode adatif yang diatur melalui tombol driving experience control, sehingga BMW Seri 7 menjadi kendaraan termewah di segmennya.

Dengan fitur touch display memungkinkan pengguna mengoperasikan sedan mewah ini layaknya gadget modern yang tampak lebih familiar. Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, aplikasi touch command yang bisa dilepas dan dibawa kemana-mana bisa untuk mengontrol fungsi kenyamanan interior seperti pencahayaan, posisi kursi, AC, serta navigasi dan komunikasi.

"Kegunaan infotaiment seperti video audio eksternal, konsol game, dan internet browsing juga disediakan touch command," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Oktober 2015.

Sementara fitur gesture control dapat mendeteksi gerakan tangan dengan sensor 3D yang sangat intuitif dan mudah digunakan."Untuk mengendalikan volume aplikasi audio atau menjawab serta menolak telepon masuk hanya dengan menggerakkan tangan," kata Karen.

Mesin baru in-line enam-silinder dan transmisi steptronic delapan-percepatan adalah tonjolan kecanggihan BMW Seri 7. Unit bensin 3,0-liter All-New BMW 740i menghasilkan output sebesar 326 tenaga kuda (hp) dengan konsumsi bahan bakar 15,2 kilometer per liter dan emisi CO² 154 grams per kilometer.

Karen mengatakan sensasi kemewahan pada BMW Seri 7 tercipta oleh kombinasi unik antara kenyamanan, kedinamisan, dan desain elegan. “All-New BMW Seri 7 merupakan sedan mewah andalan BMW yang akan terus berperan dalam kesuksesan BMW Indonesia,” katanya.

Senior Vice President BMW Group Design Adryan van Hooydonk mengatakan tujuan utama dalam pengembangan sebuah kendaraan baru adalah untuk menciptakan visi dari kemewahan modern. "Kemewahan modern berakar pada teknologi paling mutakhir serta perhatian pada setiap detail," ucapnya.

YOHANES PASKALIS

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi