Interior Mewah All-new BMW Seri 7, Apa Saja?
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Sabtu, 10 Oktober 2015 13:02 WIB
BMW memperkenalkan sedan mewah terbarunya, All New BMW 7 Series di Munich, Jerman, 10 Juni 2015. All New BMW 7 Series diklaim sebagai mobil pertama di dunia yang bisa parkir tanpa bantuan pengemudi dan hanya dikendalikan dengan remote control yang juga berfungsi sebagai kunci mobil. autoblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - All-new BMW Seri 7 yang baru menghadirkan tata cahaya dan audio yang khas sebagai salah satu ornamen eksklusif interiornya. Terdapat varian warna dengan efek berbeda pada mobil yang diluncurkan Kamis, 8 Oktober 2015, yang bisa dipilih melalui sistem iDrive dan BMW Touch Command berbentuk gadget.

Kombinasi paket kontrol AC dan pengaturan suara yang sedemikian harmonis pun melengkapi standar tinggi kemewahan pada interior BMW Seri 7 terbaru itu.“Sensasi kemewahan akan tercipta melalui kombinasi kemewahan, kedinamisan dan desain interior-eksterior yang elegan,“ kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Menurut dia, kesuksesan BMW akan terus ditunjang oleh aspek kenyamanan yang disiapkan bagi para pengendaranya, untuk itu detail terhadap interior sangat diperhatikan. Soal harga, All-new BMW Seri 7 ini dibandrol Rp 2 miliar untuk seri executive dan Rp 2,4 miliar untuk seri pure excellence.

Masih ada berbagai fitur mewah lain yang disediakan, seperti Gesture Control yang bisa mengontrol fungsi dengan gerakan tangan, mesin generasi baru in-line-enam-silinder, sampai mode adatif yang diatur melalui tombol Driving Exerience Control.

Ambient Light di dalam mobil ini pun memberikan kesan harmonis, ditambah Welcome Light Carpet yang menghadirkan grafik-grafik mencolok di area masuk-keluar pintu. Kompartemen penumpang belakang BMW Seri 7 pun dilengkapi Ambient Highlight yang sumber cahayanya ditata secara vertical dengan efek menakjubkan. Intensitas pencahayaan yang ada dapat diatur dengan sensor kontak melalui gadget produk anyar BMW tersebut.

Aspek pencahayaan eksklusif juga tampak pada atap kaca panorama dua bagian yang dapat dibuka bagian depannya. Untuk BMW Seri 7 Pure Excellence, terdapat atap kaca Sky Lounge Panorama yang unik dilengkapi modul LED yang terpasang di bagian samping dan cahayanya terpendar rata di permukaan kaca. Cahaya tersebut menghadirkan efek menakjubkan seperti langit bercahaya bintang. Fitur ini sama dengan Ambient Light yang menyediakan pilihan enam skema warna untuk pola pencahayaan.

Paket Ambient Air BMW Seri 7 ini menawarkan pilihan berbeda untuk tiap individu, terdiri dari fungsi ion udara dan pengharum interior dengan pilihan aroma berbeda. Keduanya dapat dikendalikan dari konsol kontrol AC ataupun melalui menu iDrive. Ada tiga tingkat intensitas yang dapat diatur untuk pengharum dengan delapan pilihan aroma, dua di antaranya dapat diterapkan secara bersamaan.

Masih ada lagi. Bowers and Wilkins Diamond surround system yang memberikan pengalaman terbaik dalam hal menikmati program hiburan di dalam kendaraan khususnya bagi pengguna BMW Seri 7 Pure Excellence. Amplifier 10-channel aktif dengan output sebesar 1.400 watt di 16 speaker. Penyamaan suara yang dinamis dengan tiga penyilangan analog menjamin kinerja suara akustik yang sama rata di seluruh sudut dalam kendaraan.

Sistem amplifier tersebut juga memungkinkan pengaturan suara yang sesuai dengan genre hiburan dari lima skenario akustik yang bisa dipilih, semisal ‘concert’ yang mereproduksi suara ala gedung konser, ‘Cinema’ yang menyediakan akustik ala teater yang bersistem rear-seat entertainment.

YOHANES PASKALIS

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi