Jakarta Auto Show Makin Asyik karena Ada Taksi London Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Bobby Chandra
Minggu, 1 November 2015 04:09 WIB
Pengunjung melihat koleksi mobil yang dipajang dalam pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 28 Oktober 2015. Pameran otomotif yang baru dibuka hari ini berlangsung hingga 1 November 2015. ANTARA FOTO

TEMPO.CO , Jakarta: Taksi seperti judul di atas bukanlah taksi untuk  kendaraan umum. London Taxi yang tampil antik di pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 adalah merek sepeda klasik yang sempat digunakan tukang pos era 60-an dengan bentuk kemudi yang melingkar ke dalam.

Produk roda dua PT Jefferys Indonesia ini tampak berbeda di antara jajaran mobil mewah yang menghiasi pergelaran JAS 2015 di JCC Senayan, Jakarta Selatan. Sales Event PT Jeffery, Andi mengatakan peminat sepeda London Taxi datang dari kaum paruh baya.

BACA JUGAAda Jokowi, Tiba-tiba Terdengar Braak, Lantai Sekolah Itu...Bertemu Jokowi, Ini Curhat Suku Anak Dalam

Mereka kerap mengunjungi booth PT Jefferys sepanjang JAS 2015 diadakan dari 28 Oktober hingga 1 November  2015. "Sabtu dan Minggu penjualannya meningkat, hari ini saja terjual 6 produk, 5 di antaranya London Taksi,” kata Andi kepada Tempo.

Menurut Andi, London Taxi merek paling diandalkan dalam pameran ini, selain 2 merek sepeda yang juga dipajang di situ, yaitu Ferrari dan sepeda anak-anak, Macaron. Harga normal London Taxi Rp 5,4 juta, tapi di pameran ini ada potongan khusus 20 persen.

Sepeda Ferrari sendiri memiliki bentuk khas sepeda olahraga dengan kemudi sejajar dan sadel yang mengharuskan pengendara membungkuk saat menaikinya. Ada pula pengukur kecepatan yang melengkapi tampilan modern Ferrari tersebut.

Harga jual normal Ferrari Rp 3,4 juta, sebelum didiskon 30 persen menjadi Rp 2,4 juta khusus selama JAS 2015. "Ini keikutsertaan kami yang ketiga dalam pameran ini dan minat masyarakat terhadap London Taxi masih menjanjikan," ucap Andi.

YOHANES PASKALIS

BACA JUGA TERUNGKAP: Ini Detik-detik Arzetti-Dandim Kepergok di Hotel Gempa Besar Diam-diam Intai Jakarta

#Otomotif
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi