Honda Pamerkan Ridgeline dan Acura ILX di Las Vegas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 5 November 2015 14:18 WIB
Dengan mesin 2.0 liter 4 silinder, Honda Civic Type R mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 310 PS pada 6.500 rpm. motorworldhype.com

TEMPO.CO, Las Vegas - Honda memanfaatkan ajang modifikasi Special Equipment Market Association (SEMA) 2015 pada 3-6 November di Las Vegas, Amerika Serikat, dengan memamerkan Honda Ridge Ridgeline Baja Race Truck dan Acura ILX. Ini untuk pertama kalinya Honda Ridgeline Baja Race Truck yang masih dalam konsep itu dipamerkan.

Rencananya, varian produk Honda tersebut akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada pertengahan 2016.  Honda Ridgeline juga akan tampil pada ajang SCORE Baja 1000 pada akhir tahun ini. Honda Ridgeline Baja Race Truck tampil dengan desain livery khas Honda Racing dengan paduan warna merah, putih, hitam, dan abu-abu.

Honda Ridgeline menggunakan mesin HPD’s HR35TT Twin-Turbocharged V6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 550 hp. Mesin ini khusus dikembangkan oleh Honda U.S Motorsports Engineering Arm, Honda Performance Development (HPD), dan Honda R&D Americas.

Meskipun model ini masih berupa konsep, sejumlah perubahan mendasar pada Honda Ridgeline generasi mendatang ini sudah dapat terlihat pada bagian front fascia, kap mesin, serta bagian sampingnya.

Booth Honda di SEMA 2015 juga menampilkan unit display modifikasi lainnya dengan karakter yang berbeda-beda dari berbagai rumah modifikasi, yakni Honda HR-V versi Bisimoto Engineering, MAD Industries, Tjin Edition, dan Fox marketing, Honda CR-Z Hybrid Sports Coupe, All New Honda Civic, serta Honda Pilot Elite Concept Black Edition.

Honda juga tak ketinggalan memboyong special display lainnya lewat merek premium Acura yang mengambil konsep tema “Past, Present, Future”. Hal ini terlihat dari tampilan unit Acura Legend Ludacris tahun 1993, Acura ILX by Galpin Auto Sports, dan Acura NSX.

Acura Legend Ludacris tahun 1993 merupakan mobil milik penyanyi sekaligus peraih multi platinum Grammy Award yang juga berprofesi sebagai aktor. Mobil ini tampil pada album ke-9 milik Ludacris.

Acura Legend Ludacris tahun 1993 menjadi inspirasi pameran Acura ILX by Galpin Auto Sports yang tampil dengan sejumlah perubahan mendasar berupa mesin baru i-VTEC bertenaga 2,4 liter direct injection dengan 8 speed dual clutch transmission (DCT) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 hp.

Bodinya menggunakan modifikasi pada bumper depan, diffuser belakang, exhaust pipe finisher, spoiler belakang, fog lamp, suspensi model RS-R Sports, serta ban juga brake pad. Untuk SEMA 2015, Acura ILX Galpin Auto Sports tampil dengan warna khusus, yaitu Sunburst Yellow.

Selain Acura ILX versi Galpin Auto Sports, Acura ILX juga tampil dengan versi genuine accessories dengan sejumlah perubahan berupa aero kit (front, side, rear spoilers), decklid-spoiler, 18-in diamond cut alloy sheels, all-season floor mats, illuminated door sill trim, chrome door trim, LED fog lights, rear bumper applique, dan remote engine starter.

Display Acura lainnya, yaitu supercar Acura NSX, tampil dengan warna terbaru, Nouvelle Blue Pearl. SEMA merupakan ajang pameran mobil serta produk aftermarket terbesar dan dilaksanakan setiap awal November di AS, sudah berlangsung sejak tahun 1967 hingga sekarang.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi