Apa Trik Rossi Hadapi Lorenzo di MotoGP Valencia?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Minggu, 8 November 2015 18:48 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui harus memberikan perlawanan luar biasa terhadap Jorge Lorenzo, pesaingnya, jika ingin menjuarai MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, hari ini, Minggu, 8 November 2015.

Sangat tidak mudah, mengingat Rossi memulai balapan dari posisi paling buncit. "Saya akui, ini sangat-sangat sulit, tapi saya harus kerja keras melakukannya," kata Rossi, seperti dilansir MotoGP, Sabtu, 7 November 2015.

SIMAK: Galau Hadapi Lorenzo di MotoGP, Rossi: Ini Sangat Sulit!

Ada 30 lap yang harus dilalui Rossi. Namun rider berjulukan The Doctor ini sedang berhitung segala hal, termasuk merumuskan sejumlah trik strategi baru.

Rossi mengaku harus lebih cepat karena memulai balapan dari sisi terbelakang. Paling tidak, menurut Rossi, ia harus mampu bertahan di lima lap awal. "Saya pasti bisa mengejar ketertinggalan. Tapi pasti akan sangat sulit," ucapnya, seperti dilansir Sports.

SIMAK:  MotoGP Valencia, Lorenzo Tak Menyiapkan Taktik Khusus

Mengingat kondisi cuaca, Rossi juga harus berhati-hati soal kondisi motornya. Terutama soal pemilihan ban. "Ban tipe lembut cepat mengalami penurunan performa di akhir," katanya. Di luar itu, Rossi mengaku ingin beristirahat yang cukup dan berkonsentrasi.

Sirkuit Ricardo Tormo bukan arena baru bagi Rossi. Sejarah mencatat Rossi dua kali menjadi juara di sirkuit tersebut sejak 1999. Lintasan sepanjang 4 kilometer tersebut mampu dimenangi Rossi pada 2003 dan 2004.

WDA | SPORT | MOTOGP

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi