Audi Pamerkan Mobil Berbahan Bakar Air di Detroit Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 18 Desember 2015 17:46 WIB
Volkswagen Golf VI disimpan di CarTowers di taman Autostadt sebelah pabrik Volkswagen di Wolfsburg, Jerman, 10 Maret 2010. Atas kasus tersebut, Volkswagen akan menarik sejumlah mobil buatannya seperti 2009-2014 jenis jettas, Bettels, Audi A3s, dan Golfs dan tipe 2014-2015 Passats. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Produsen mobil asal Jerman, Audi, dilaporkan akan menghadirkan mobil konsep baru dalam Detroit Motor Show pada Januari 2016, menurut beberapa media asal negara itu.

Laman Left Lane News, Jumat, 18 Desember 2015, menyebutkan inti model bernama H-Tron Quattro tersebut bertenaga hidrogen dari konsep E-Tron Quattro, yang dipamerkan dalam Frankfurt Motor Show.

Mobil konsep tersebut akan memiliki panjang 192 inci, lebar 75 inci, dan tinggi 60 inci, yang akan memiliki bentuk identik dengan mobil listrik. Rincian teknis resmi tentang konsep tersebut belum tersedia, tapi Auto Bild Jerman meyakini drivetrain yang diusungnya akan benar-benar baru.

Mobil tersebut akan memiliki tangki ringan untuk menyimpan hidrogen, sel bahan bakar untuk mengubah hidrogen menjadi listrik, baterai, dan sebuah motor listrik yang dipasang di atas setiap poros. Konsep berjenis SUV ini akan mengusung penggerak empat roda dan akan mampu dikemudikan dengan listrik dalam jarak dekat.

E-Tron tersebut diperkirakan akan menjadi crossover listrik Audi pertama pada 2018.

ANTARA

#Info Otomotif
#Audi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi