Chevrolet Malibu, Mobil Paling Dicari Via Google pada 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 6 Januari 2016 21:23 WIB
Mobil konsep FFZero1 Faraday Future dalam CES Unveiled, di Las Vegas, 4 Januari 2016. Mobil ini mengusung ide-ide segar seperti dok ponsel di tengah setir, sistem Halo Safety yang menopang kepala dan leher sopir, dan helm yang menyuplai oksigen dan air. AP/Gregory Bull

TEMPO.CO, Jakarta - Google merilis penghitungan tahunan untuk daftar mobil paling dicari pada tahun lalu, yang didominasi oleh popularitas model truk dan crossover. Situs Autoblog menurunkan laporan daftar peringkat mobil paling dicari melalui Google pada 2015. Berikut ini daftar mobil itu.

1. Chevrolet MalibuChevrolet telah mendominasi daftar mobil paling dicari via Google 2015 dibandingkan merek lainnya. Dengan berat berkisar 300 pon atau lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya, model ini dilengkapi dengan mesin 1.5 liter turbocharged four-cylinder dengan menghasilkan tenaga 160 horse power (HP) dan pound-feet torsi.

2. Chevrolet SilveradoChevrolet melakukan perombakan terhadap model Silverado untuk model 2016 termasuk perampingan body dan tampilan baru sehingga menjadikan truk ini berada pada posisi kedua di daftar mobil dengan pencarian teratas via Google 2015. Model ini memiliki transmisi otomatis dengan 8 kecepatan serta didukung oleh mesin V8 berkapasitas 5.3 liter.

3. Toyota TacomaPasar truk berukuran sedang sangat kompetitif saat ini dengan sejumlah pemain seperti Chevrolet Colorado dan Toyota Tacoma. Toyota telah mengubah gaya model Tacoma sekaligus menambahkan mesin V6 3.5 liter yang lebih bertenaga untuk menggantikan mesin lama berkapasitas 4.0 liter.

4. Chevrolet CamaroPada umumnya kendaraan truk dan crossover mendominasi daftar otomotif teratas yang dicari melalui Google tahun 2015. Namun, tampaknya orang-orang menunjukkan bahwa mereka dapat bersenang-senang juga dengan menempatkan Chevrolet Camaro 2016 pada posisi keempat.

Model generasi keenam ini menawarkan berbagai varian dengan jenis mesin yang berbeda yaitu V8, V6, atau mesin turbocharged four-cylinder.

5. Honda HR-VSegmen mobil compact crossover terus berkembang dan Honda menghadirkan HR-V ke dalam segmen tersebut. Model ini menawarkan interior modern dengan banyak ruang.

6. Fiat 500XMobil Fiat 500X merupakan 'sepupu' dari model Jeep Renegade dengan platform serta powerstrain yang sama, namun Fiat 500X berada di posisi lebih tinggi satu tingkat dari Jeep Renegade.

Model tersebut menampilkan lekukan-lekukan khas Italia. Perbedaan ini rupanya cukup signifikan bagi orang-orang untuk mencari via Google.

7. Jeep RenegadeJeep Renegade merupakan merek mobil offroad yang atraktif bagi konsumen sehingga membuat mereka penasaran untuk mencari tahu berbagai hal tentang model ini. Model SUV kecil ini memiliki desain unik dan dibanderol dengan harga di bawah US$ 20 ribu.

8. Chevrolet ColoradoChevrolet butuh kerja keras untuk memenuhi permintaan terhadap model pickup berukuran sedang, Chevrolet Colorado dan para konsumen juga mencarinya via online.

9. Lexus NXMulai dipasarkan akhir tahun 2014, para penggemar Lexus NX masih cukup penasaran dengan model ini sehingga menempatkannya pada posisi kesembilan sebagai mobil paling dicari via Google 2015.

Dengan desain sudut-sudut tajam serta bentuk bemper yang unik, model ini terlihat berbeda dibandingkan model lainnya di segmennya.

10. Hyundai TucsonBerada di posisi kesepuluh, Hyundai Tucson memiliki desain yang menawan sehingga menjelaskan popularitasnya.

Hyundai memperbarui powerstrain model ini dengan mesin turborcharged four-cylinder berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga mencapai 175 HP dan menghasilkan 195 pound-feet torsi. Kemampuan suspensi Tucson untuk mengurangi guncangan dari jalan bergelombang cukup mengesankan.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi