New Ertiga Dreza Tampil Lebih Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Kamis, 7 Januari 2016 23:33 WIB
Suzuki Ertiga berkapasitas mesin 1.400 cc. Rasio konsumsi bahan bakar MPV ini adalah 1:13,8 kilometer. Ertiga berkapasitas kursi untuk 7 penumpang. Harga mobil ini ada di kisaran Rp 148-185 juta. Themotorreport.com.au

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan produk teranyarnya, Suzuki New Ertiga Dreza. Ini merupakan model termewah dan termahal dari lini produk Ertiga.  Dijual seharga Rp 223,9 juta untuk model transmisi manual dan Rp 236,5 juta untuk transmisi otomatis. SIS mengklaim ada banyak fitur baru dalam model ini.

"Total ada 31 ubahan pada Ertiga Dreza dibandingkan produk New Ertiga sebelumnya," kata 4W Product Development SIS Donny Saputra di acara peluncuran di X2 Lounge, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2015.

Dari fitur keamanannya, kata Donny, terdapat pada fitur standar seperti dual airbag dan side impact beam, antilock break system, electronic braking distribution. Lalu ada juga fitur child proof lock pada pintu belakang mobil, sistem keyless entry, dan immobilizer key yang membuat mobil tidak dapat dioperasikan tanpa kunci asli.

Di bagian eksterior, sejumlah pemanis dipasang. Dari bagian depan, bentuk bumper dibuat berbeda dengan model standar. Lalu bagian grille dibubuhi aksen krom, penambahan lampu kabut LED, dan desain pelek baru yang terlihat lebih sporty.

"Ertiga lama bisa saja diubah pakai aksesoris Dreza, tapi harganya akan lebih mahal dan menghilangkan garansi."

Di bagian dalam, Donny mengtakan, Ertiga Dreza hadir mengusung fitur canggih. Pada konsol tengah dahsboard, terdapat layar 9 inci yang digunakan sebagai head unit untuk audio dan video. "Ini merupakan layar sentuh High Definition yang bisa terkoneksi dengan ponsel iOS ataupun Android."

Kesan mewah di bagian interior juga diperoleh dengan adanya panel instrumen kayu pada dashboard dan trim pintu. Jok pengemudi dan penumpang dillapisi material baru yang lebih lembut dan nyaman. Sedangkan untuk menunjang kualitas audio pada kabin, Suzuki New Ertiga Dreza dilengkapi tweeter pada dashboard.

Adapun di balik kap mesinnya, New Ertiga Dreza masih menggunakan tipe yang sama dengan model lama. Mobil ini menggunakan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc VVT.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi