Rossi Susah Konsentrasi Balapan di Kampung Halaman, Kenapa?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agung Sedayu
Kamis, 19 Mei 2016 13:11 WIB
Ekspresi pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi saat berada di podium setelah memenangkan di sirkuit Jerez, Spanyol, 24 April 2016. The Doctor diikuti oleh sang tandem sekaligus juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo di posisi kedua dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di posisi ketiga. AP/Miguel Angel Morenatti

TEMPO.COJakarta - Pembalap Movistar Yamaha Moto GP, Valentino Rossi, memiliki beban berat untuk membalap di kampung halamannya di seri Mugello, Italia pada Minggu, 22 Mei mendatang. "Sangat sulit bagi saya menjaga konsentrasi di sini," kata Rossi saat berada di Italia, seperti dikutip dari Crash pada Kamis, 19 Mei 2016.

Rossi mengatakan bebannya adalah banyaknya fan dan teman yang selama ini berharap banyak darinya. Beban ini yang membuat Rossi berusaha menjadi juara di Mugello nanti. Apalagi Rossi memiliki catatan bagus di sirkuit tersebut.

"Saya suka Mugello dan atmosfernya," tutur juara dunia sembilan kali tersebut. Menurut The Doctor, panggilan khas Rossi, membalap di Mugello akan menjadi kesempatan yang spesial baginya karena banyaknya dukungan untuk pria 37 tahun itu.

Rossi menjelaskan, dia sudah mendapatkan banyak kemenangan di sirkuit itu. Kata dia, di Mugello ada banyak pertempuran besar dan banyak kemenangan. Hanya saja tahun lalu dia tidak memiliki catatan bagus. Kali ini dia ingin memperbaiki catatannya dengan berusaha menjuarai seri Mugello.

"Saya pikir tahun ini kami bisa kompetitif, karena motor kami baik dan setelan sudah baik." Rossi tidak ingin membuat kesalahan lagi seperti dengan musim lalu. Catatan kemenangannya di Mugello cukup mengesankan sejak 2002 hingga 2008.

Pekan lalu, Rossi juga mendapat podium kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis. Saat ini dia berada di posisi ketiga klasemen sementara. Poin Rossi saat ini 78, berada di bawah Marc Marquez 85 poin, dan Jorge Lorenzo 90 poin. Rencananya balapan seri Mugello akan digelar pada Minggu pukul 19.00 WIB.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi