Gaikindo: GIIAS Jadi Alat Pancing Investasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Sabtu, 18 Juni 2016 07:00 WIB
Produk terbaru Honda BR-V dipamerkan dan diperkenalkan saat berlangsungnya Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menjadikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai momentum untuk memancing investasi.

"Nanti tidak hanya berjualan mobil, tapi kami akan upayakan agar investasi otomotif terus dapat masuk ke Indonesia," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Jumat (17 Juni 2016).

Dia menjelaskan, jajaran Gaikindo telah menemui Menteri Perindustrian Saleh Husin terkait misi ini. Pemerintah, kata dia, akan turut membantu secara maksimal untuk menarik investasi ini.

Gaikindo juga akan melakukan kampanye ke seluruh agen pemegang merek (APM) yang menjadi peserta agar merayu pihak prinsipal untuk terus menambah investasi di Tanah Air.

"Kami dengan Kemenperin sudah sepakat, akan menginformasikan ke seluruh APM. Agar Indonesia benar-benar menjadi pusat produksi otomotif di Asean," ujarnyaBISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi