Rio Haryanto Optimistis Melaju Maksimal di Sirkuit Hungaroring
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 21 Juli 2016 10:19 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto mengendarai mobil balap Manor Racing MRT-Mercedes MRT05 Mercedes PU106C Hybrid turbo dalam sesi latihan Formula Satu Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Rio berada di posisi 21 dalam latihan. Clive Mason/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, beserta staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria menyambut dengan antusias dan meriah kedatangan Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia, di Bandara International Liszt Ferenc Budapest.

Pegawai Bagian Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Budapest, Yudhi Gunawan, kepada Antara London, Kamis, 21 Juli 2016, menyebutkan Sirkuit Hungaroring tidak asing lagi bagi pembalap asal Solo tersebut. Rio bahkan pernah naik podium sebagai juara pertama dalam GP3 di sirkuit itu pada 2011. Rio juga berhasil menjuarai sprint race pada 2012. Pada GP2 di Hungaroring tahun 2012, Rio melakukan amazing overtake yang aman dan sempurna ketika menyalip lawan-lawannya.

Dalam penyambutan Rio di bandara, Dubes Wening Esthyprobo mendoakan Rio mendapat hasil yang terbaik serta meraih prestasi dengan mampu melewati garis finis dan membawa nama harum Indonesia pada seri yang kesebelas di Hongaria.

Dalam jumpa pers di taman belakang KBRI Budapest yang dikemas dalam bentuk meet and greet, Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria yang begitu besar. Hal ini akan menjadi penyemangat bagi Rio untuk terus berprestasi dan menorehkan hasil yang terbaik di Hungaroring

Karakter Hungaroring yang sesungguhnya tidak mengutamakan kecepatan, tapi lebih didominasi lintasan yang pendek dan sedikit sempit dengan kesempatan overtake yang minim. Adapun Rio ahli dalam hal itu, sehingga kesempatan meraih poin di Hongaria sangatlah besar.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi