Nasib Rio Haryanto Ditentukan Sebelum Balapan F1 Berikutnya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 25 Juli 2016 05:27 WIB
Rio Haryanto pada saat sesi Free Practice 1 dan 2 lomba Formula Satu Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 28 April 2016. facebook.com/rharyantoracing

TEMPO.COJakarta - Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan kiprah Rio Haryanto di Formula 1 akan ditentukan sebelum balap sesi ke-12 pada GP Jerman akhir pekan ini.

"Mereka (Manor Racing) mengatakan Rabu ini dan kami harapkan semua sudah jelas sebelum balapan di Jerman, itu yang kami tunggu," kata Wianda pada acara nonton bareng Rio Haryanto di Bright Cafe Pertamina, Jakarta, Minggu malam, 24 Juli 2016.

Sebelumnya, Wianda menjelaskan, Pertamina telah mengirim surat resmi kepada Manor Racing untuk meminta informasi terkait kelanjutan Rio di ajang balap Formula 1. 

Pertamina memberikan batas waktu hingga Rabu, 27 Juli, kepada Manor Racing agar memberikan jawaban secara resmi.

"Manor meminta sampai hari Rabu besok karena saya bilang kami tidak mau dijawab secara lisan. Pertamina yang secara resmi mensponsori Rio berhak mendapatkan jawaban resmi," ujar Wianda, menegaskan. 

Di sisi lain, Wianda yakin Rio akan tetap bertahan di Manor Racing hingga akhir kompetisi balap F1 karena memiliki potensi sebagai pembalap pemula (rookie). 

"Semoga kami bisa mendapatkan konfirmasi bahwa Rio tetap dipertahankan Manor sampai akhir musim karena prestasi Rio pada tiap balap itu luar biasa," tuturnya. 

Rio sudah menjalani 11 seri balapan F1 setelah GP Hungaria malam ini. Namun Rio terancam tidak meneruskan hingga akhir musim jika belum membayar 7 juta euro dari total 15 juta euro. Sebelumnya, Rio sudah membayarkan 8 juta euro dengan rincian 5 juta euro dari Pertamina serta 3 juta euro dari keluarga dan manajemen. 

ANTARA

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi