Nissan GT Academy Singgah di Yogyakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 4 Agustus 2016 07:00 WIB
Nissan. REUTERS/Yuya Shino

TEMPO.CO, Jakarta - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan rangkaian kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality terbesar di dunia, Nissan GT Academy 2016 di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, 3-7 Agustus 2016. Nissan mengajak warga Yogyakarta untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap profesional.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, Yogyakarta dipilih menjadi kota ke-3 penyelenggara Nissan GT Academy 2016 karena Nissan melihat Yogyakarta sebagai kota unik yang menyimpan banyak potensi tersembunyi.

“Nissan GT Academy 2016 memberikan kesempatan bagi siapapun untuk merealisasikan mimpi mereka menjadi pembalap di Sirkuit sesungguhnya," kata Budi dalam keterangan pers, Rabu, 3 Agustus 2016. Dengan adanya acara ini, kata dia, kami berharap para peserta dari Yogyakarta dapat memberikan banyak kejutan dalam Nissan GT Academy 2016.

Sebelumnya Nissan GT Academy 2016 telah digelar di Jakarta dan Bandung sejak 19-26 Juli 2016. Di kedua kota itu animo masyarakat sangat tinggi, dengan total peserta mencapai lebih dari 12.000 peserta. Sejauh ini peserta dengan catatan waktu tercepat berasal dari seleksi yang dilakukan di Mall Taman Anggrek, yaitu 1 menit 15,556 detik.

Budi menyatakan, seleksi yang diselenggarakan minggu ini di Yogyakarta juga akan menemukan calon pembalap profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, Budi mengajak masyarakat untuk mengikuti digital photo contest dengan hadiah 1 unit PlayStation 4 dengan mengikuti program Gue, World Class Dreamers. Peserta dapat mengunggah foto di www.nissangtacademy.co.id untuk mendapatkan foto dengan frame Nissan GT Academy.

Setelah itu, unggah foto tersebut melalui Facebook atau Twitter dengan caption yang menceritakan mimpi terbesar peserta dengan hashtag #GueWorldClassDreamers lalu tag 3 orang teman.

Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia untuk bertarung secara profesional di ajang internasional. Tahun ini, Nissan menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai angka 15.000 peserta.PRAGA UTAMA

#Balap Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi