Ini Keunggulan Suzuki New SX4 S-Cross
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 15 Agustus 2016 22:54 WIB
Produk crossover hatchback Suzuki SX4 S-Cross di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - PT.Suzuki Indomobil Sales, siap meramaikan persaingan di segmen crossover premium dengan menghadirkan New SX4 S-Cross. Sosok produk terbaru itu dibedah tuntas oleh SIS di ajang pameran otomotif terakbar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-2 di ICE BSD City, Tangerang.

"Dengan berbagai keunggulan di spefisikasinya, kami yakin produk ini mampu merebut hati masyarakat serta menjadi kendaraan favorit bagi penyuka mobil crossover," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, dalam sesi bedah fitur New SX4 S-Cross, Senin (15 Agustus 2016).

Dia mengemukakan New SX4 S-CROSS menawarkan desain eksterior yang lebih segar lewat berbagai aksennya. Bagian atap dibuat dengan desain melengkung untuk menguatkan kesan sporty sekaligus untuk meningkatkan aerodynamic New SX4 S-Cross.

Begitupun dengan desain sisi samping ataupun bagian pintu yang turut membantu efisiensi penggunaan bahan bakar melalui desainnya.

Headlamp New SX4 S-CROSS dilengkapi dengan levelling device manual yang membantu pengendara mengatur pencahayaan sesuai kebutuhannya.

"Selain itu lampu depan New SX4 S-Cross juga mempunyai kemampuan untuk memberikan fokus cahaya yang lebih presisi dengan area distribusi penyinaran yang luas," ujarnya.

Untuk interior, paparnya, New SX4 S-CROSS menawarkan multi-information display pada box speedometer. Salah satu fitur yang ditawarkan melalui multi-information display adalah adanya notifikasi otomotis untuk melakukan pergantian perseneling pada mobil dengan transimisi manual.

"Fitur ini secara tidak langsung membantu meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar".

Kekuatan mesin

Dari sisi mesin, paparnya, dengan kapasitas 1.491cc VVT DOHC, New SX4 S-Cross menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6-percepatan maupun manual dengan 5-percepatan, dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

Hal yang menarik pada sistem perseneling New SX4 S-CROSS yakni terdapat fitur paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian automatic, memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir seperti pada mobil F1.

"Paddle shift mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi".

Segi keamanan dan kenyamanan juga menjadi perhatian utama dari pengembangan New SX4 S-CROSS ini. Implementasi total effective control technology (TECT) pada rangka mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan, sehingga keselamatan penumpang tetap terjaga.

"Selain itu, fitur keamanan yang jadi andalan dari New SX4 S-Cross adalah dilengkapinya teknologi pengereman ABS with ABD sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang berlebihan," tuturnya.

Donny optimistis dengan harga yang bersaing serta didukung dengan pengalaman puluhan tahun dari Suzuki, New SX4 S-Cross mampu menjadi pilihan utama di segmen kendaraan crossover.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi