Pajero Sport Laku 1.055 Unit di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Senin, 22 Agustus 2016 12:58 WIB
Pembalap Rifaat Sungkar (kiri) memberi penjelasan tentang spesifikasi dan fitur terbaru andalan Mitsubishi, All New Pajero Sport saat pembukaan Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, 7 April 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.COSerpong - Head of Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors Imam Choeru Cahya mengatakan, hingga 20 Agustus 2016, penjualan All New Pajero Sports pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mencapai 1.055 unit.

Imam menjelaskan, total pencapaian penjualan berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.460 unit. Padahal Mitsubishi menargetkan penjualan 1.300 unit. "Sampai hari ini, penjualan telah melebihi target kita," katanya kepada Tempo pada Sabtu, 20 Agustus 2016.

Rincian penjualan mobil, menurut dia, 1.055 unit Mitsubishi All New Pajero Sport, Mirage 165 unit, Outlander Sport 132 unit, Delica 26 unit, dan Triton 83 unit. Imam optimistis jumlah SPK pada hari terakhir GIIAS 2016 pada Ahad, 21 Agustus 2016, dapat mencapai 1.600 unit. "Hasil ini bisa melebihi pencapaian dari tahun lalu, yaitu 1571 unit.

Imam menyatakan peningkatan penjualan ini bukti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi Motors makin tinggi.

BacaMitsubishi Siapkan Tandingan Avanza dan Xenia

KTB, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memang tengah serius menjadikan dirinya sebagai pemain penting dalam segmen kendaraan penumpang. Salah satunya ditunjukkan KTB dengan mengenalkan semangat baru untuk segmen bisnis kendaraan penumpangnya, yang kini mengusung slogan Brand New Day.

Slogan tersebut juga hadir bersama optimisme Mitsubishi yang membidik peningkatan pangsanya di pasar kendaraan penumpang meningkat sebesar tiga kali lipat.

"Saat ini kami masih berada di bawah 4 persen, tapi targetnya menaikkan pangsa pasar itu sebesar tiga kali lipat dari sekarang," ujar Operating General Manager Divisi Pemasaran dan Penjualan MMC KTB Irwan Kuncoro seperti dikutip Antara dalam peluncuran slogan Brand New Day pada pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, pada Senin, 15 Agustus.

Optimisme tersebut berasal dari langkah Mitsubishi yang tengah mempersiapkan sebuah produk Small MPV, yang rencananya mulai diproduksi di pabrik barunya di Cikarang serta dijual pada 2017. Konsep dari mobil tersebut, XM Concept, melakukan debutnya untuk pertama kali di dunia, yakni di Indonesia, lewat pameran Gaikindo pada 11 Agustus 2016. "Untuk produksinya sendiri, Small MPV nanti kami targetkan 60 ribu unit untuk pasar domestik dan 20 ribu unit untuk diekspor," tutur Irwan.

"Yang jelas, dengan masuknya kami ke segmen yang pasarnya paling besar di antara pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi berkesempatan meningkatkan pangsa pasar di kendaraan penumpang," ucapnya. Meski demikian, Irwan tak menyebutkan berapa lama waktu yang dipatok untuk target peningkatan tiga kali lipat pangsa pasar kendaraan penumpang itu bakal dicapai.

CHITRA PARAMAESTI 

#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi