Penjualan Calya Tembus 1.000 Unit Per Bulan di Jawa Timur
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 20 September 2016 00:00 WIB
Mobil hemat bahan bakar Toyota Calya. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Calya, yang merupakan mobil terbaru Toyota di segmen LCGC (Low Cost Green Car), terjual hingga 1.000 unit per bulan di wilayah Jawa Timur.

"Di Auto2000 dan ditambah dealer-dealer lain di Jawa Timur, Calya bisa mencapai 900 hingga 1.000 unit sebulan," kata Operational Manager Auto2000 Jawa Timur, Hendra Purnawan, di sela-sela Journalist Test Drive Toyota Calya di Malang, Senin, 19 September 2016.

Ia menjelaskan, jika dikomposisikan dalam penjualan Toyota secara keseluruhan, khususnya Auto2000 Jatim, penjualan Cayla menyumbang sekitar 25 persen.

Menurut Hendra, tingginya penjualan Calya di Jatim karena masyarakat menyukai model dan harga yang ditawarkan Toyota yang disebutnya melebih ekspektasi konsumen.

"Mereka rata-rata tadinya merasa mobil ini murah, bantingannya keras, tenaganya kurang, ternyata tidak. Kebanyakan konsumen setelah menguji, langsung membeli," katanya.

Tingginya minat masyarakat, kata Hendra, juga berdampak terhadap inden Calya yang mencapai tiga bulan.

"Kalau pesan sekarang, dikirimnya nanti Desember. Sebetulnya agak lama, makanya kami harapkan suplai dari TAM bisa dinaikkan," ujar dia.ANTARA

#Penjualan Mobil
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi