Pasar Lesu, Hyundai Pangkas Gaji 1.000 Direksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 26 Oktober 2016 02:18 WIB
New Santa Fe. hyundaimobil.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - Hyundai Motor Group akan memotong 10% upah sekitar 1.000 direksi sebagai konsekuensi dari buruknya pasar, serta adanya perselisihan dengan serikat pekerja. Langkah pemotongan gaji ini merupakan pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Dikutip dari Reuters, Selasa (25 Oktober 2016), pemotongan gaji akan mempengaruhi eksekutif yang bekerja di 51 kelompok perusahaan. Juru bicara Hyundai Motor CO mengklaim, pemotongan gaji ini merupakan tindakan sukarela.

Saat ini, Hyundai dan Kia Motors memang tengah bergulat dengan lesunya pasar kendaraan bermotor di Cina dan Korea Selatan, serta menurunnya permintaan di negara berkembang.

Para analis bahkan memperkirakan, perusahaan otomotif terbesar kelima di dunia itu akan mengalami penurunan laba pada kuartal ketiga tahun ini. Pemotongan gaji itu dinilai mempertegas kondisi perusahaan.

Di sisi lain, saat sejumlah merek kompetitornya tengah dibanjiri pemesanan mobil sport, Hyundai justru mengalami penurunan permintaan untuk sedan andalannya, seperti Elantra dan Sonata.BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi