Toyota Yaris Heykers Tampil Lebih Kekar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 3 November 2016 16:57 WIB
Toyota tidak ketinggalan dalam memperkenalkan mobil Hybridnya yaitu Yaris Hybrid-R saat berlangsungnya pameran Frankfurt Motor Show (IAA) di Jerman, (10/9). REUTERS/Ralph Orlowski

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan varian terbaru pada lini produk hatchback Toyota Yaris, yakni Yaris Heykers. Mobil perkotaan ini mendapatkan penyegaran pada desain eksteriornya sehingga tampak lebih kekar dan berotot.

"Yaris Heykers menggunakan konsep desain urban adventure, yang memadukan mobil perkotaan yang mampu melintasi kondisi jalan yang tak mulus," kata Planning and Design Manager Product Planning Division TAM Donny Adhi Yuwono dalam acara peluncuran, Kamis, 3 November 2016.

Selain memperkenalkan Heykers, Toyota menambah varian Yaris, yakni S TRD menyusul dua varian sebelumnya, yakni tipe E dan G. Menurut Donny, penambahan varian ini berdasarkan permintaan konsumen Yaris yang mayoritas anak muda dan keluarga kecil.

Perbedaan Yaris Heykers dengan model lainnya tampak pada pemasangan aneka ornamen yang menambah kesan gagah. Pada bagian fender (lengkungan di atas roda), terdapat panel plastik berbentuk angular. Lalu, pada kedua sisi pintu samping, ada panel pelindung berwarna hitam.

General Manager Product TAM Sri Agung menjelaskan, keputusan produksi Heykers didasarkan atas munculnya permintaan konsumen terhadap hatchback yang memiliki ground clearance (jarak tanah dengan lantai mobil) tinggi.

Karena itu, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Toyota memamerkan konsep Heykers. "Sambutannya sangat bagus, peminatnya banyak."

Keinginan konsumen itu diakomodasi dengan penambahan ketinggian ground clearance sebesar 20 milimeter dan penggunaan roda berukuran lebih besar 15 mm dibandingkan Yaris sebelumnya. "Engineer TAM merancang khusus suspensi yang sudah diuji dan disetujui Toyota Motor Corp Jepang."

PRAGA UTAMA

Berita LainToyota All New Yaris Tak Seimut yang LawasEnam Klub Meriahkan Jambore ToyotaToyota Indonesia Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja

 

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi