Jelang Penutupan IMOS 2016, Pengunjung Membeludak  
Reporter: Tempo.co
Editor: Khairul anam Teco
Minggu, 6 November 2016 20:23 WIB
Bagian depan dari motor Suzuki GSX-R 150 yang dipamerkan dalam acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, Jakarta, 2 November 2016. Suzuki GSX-R 150 sendiri memiliki tampilan racing dengan mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Jumlah pengunjung pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Centre semakin melonjak pada hari terakhir pagelaran, Ahad, 6 November 2016. Promo yang ditawarkan para peserta pameran mendorong pengunjung menyerbu galeri, seperti booth helm merek lokal, KYT dan NHK.

Berdasarkan data kedua merek tersebut, produk helm jenis half-face masih mendominasi penjualan di pameran. Pihak NHK terkejut dengan animo pengunjung. “Ini menjadi kabar baik bagi para peserta pameran. Penjualan terus bertambah dengan cepat menuju target yang diinginkan,” ujar Manajer Event & Promotion NHK Kartini Apriyanti dalam keterangan tertulis.

Beberapa gerai pameran lain yang banyak dikunjungi adalah milik Pertamina Lubricants. Menurut panitia penyelenggara pameran, pengunjung tertarik pada produk terbaru Pertamina untuk sepeda motor matik, yaitu Enduro Matic G SAE 20W-40. Sementara produk Enduro Series lainnya, seperti Enduro Matic, Enduro 4T, dan Enduro Sport juga diminati konsumen dengan total penjualan Enduro Series mencapai lebih dari 3 ribu botol hingga Sabtu, 5 November 2016. “Sejak Sabtu kemarin, jumlah pengunjung booth Pertamina Lubricants meningkat dan memuncak di hari terakhir IMOS 2016,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Menurut penyelenggara, pelonjakan pengunjung juga terjadi di area MotoFest yang menampilkan kreasi-kreasi motor custom. Akbar, pemilik Circus Local Custom, bengkel custom asal Bandung, mengatakan minat pengunjung MotoFest 2016 terhadap motor custom cukup tinggi. “Ada yang jadi membeli motor buatan kami yang beraliran Café Racer,” ujar Akbar.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara pameran mengaku puas dengan animo pengunjung. “Agen pemegang merek akan memperkenalkan berbagai produk baru yang disertai berbagai program unggulan,” ujar Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2016.

KHAIRUL ANAM

Berita Lain Nih, Motor-motor Keren yang Mejeng di IMOS 2016 IMOS 2, Ini 2 Motor Terbaru Suzuki All New Honda CBR 250RR, Motor Canggih Buatan Karawang Harga Toyota Yaris Heykers Lebih Mahal Rp 7 Juta

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi