2 Hari Lagi Diluncurkan, Saksikan Teaser Mobilio Facelift  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 10 Januari 2017 18:10 WIB
Honda Mobilio, mobil MPV yang diproduksi oleh pabrik otomotif asal Jepang ini, menjadi mobil keluarga paling irit di Indonesia. Berjalan sejauh 23,7 kilometer, mobil ini hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter, sehingga membuat Mobilio dinobatkan sebagai Mobil Keluarga Paling Irit di Indonesia oada 2015 lalu. youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Mobilio Facelift diyakini akan diluncurkan pada Kamis, 12 Januari 2017. Ini berdasarkan undangan yang diterima Tempo dan munculnya teaser Mobilio Facelift di akun @hondaisme di Youtube, Selasa, 10 Januari 2017.

Prototip Mobilio merupakan kendaraan keluarga tujuh penumpang yang diperkenalkan pertama kali di dunia (world premiere) di Indonesia International Motor Show (IIMS), 19 September 2013. Mobil ini mulai dipasarkan pada Januari 2014 dan langsung menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

"Mobilio bersama Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan sejauh ini," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor dalam rilis awal Januari 2017.

Hingga saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan enam tipe Mobilio yakni, tipe S, E, CVT, Prestige, RS, dan RS CVT. Paling murah, tipe S, dijual seharga Rp 182 juta dan paling mahal tipe RS CVT seharga Rp 236 juta. Tahun lalu, Mobilio mencatat total penjualan 39.482 unit, penyumbang terbesar penjualan Honda. 

Baca: Penjualan Honda Cetak Rekor Baru

Seluruh tipe dibekali mesin 1.5 liter SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600 dan torsi sebesar 14,8 kg.m pada putaran mesin 4.600.

Mesin Mobilio didukung Drive by Wire yaitu sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar.

Simak:Honda Meluncurkan New Mobilio dan New CR V PrestigeHonda Mobilio, Mobil Paling Irit Bahan Bakar

Mobilio juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan CVT (Continous Variable Transmision). Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Keunggulan lain dari Mobilio adalah memiliki ground clearance dengan ketinggian 189 milimeter yang diklaim cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia.

Lalu, apa saja perubahannya? Tunggu peluncurannya dua hari lagi, Kamis, 12 Januari 2017. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi