Ekonomi Membaik, Ini Target Penjualan Honda di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 13 Januari 2017 06:42 WIB
Holden Astra R 2017. caradvice.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor menargetkan kenaikan 10 persen dalam penjualan produknya tahun ini. Tahun lalu, penjualan mencapai 199.364 unit sementara tahun ini menjadi 210 ribu unit seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang diperkirakan semakin membaik.

"Melalui dukungan produk dan layanan baru yang diluncurkan tahun ini, kami optimistis bisa meraih penjualan sebanyak 210 ribu unit," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam acara press gathering Honda di Jakarta Theater, Kamis, 12 Januari 2017.

Pada akhir 2016, Honda meraih pertumbuhan penjualan tertinggi di pasar otomotif nasional dengan total pertumbuhan 125 persen dibanding penjualan 2015. Penjualan 199.364 unit merupakan rekor penjualan tahunan tertinggi dalam sejarah keberadaan Honda di Tanah Air.

Jonfis menjelaskan, data sementara menunjukkan pangsa pasar Honda di akhir 2016 meningkat dari 16 persen pada 2015 menjadi 19 persen pada akhir tahun lalu. Di segmen mobil penumpang (passenger), Honda meraih pangsa pasar hingga 24 persen.

Jumlah pangsa pasar itu, kata dia, merupakan rekor tertinggi yang dicapai Honda selama ini dan bahkan merupakan yang tertinggi di antara penjualan Honda di seluruh dunia. "Pangsa pasar Honda di Indonesia tersebut merupakan yang tertinggi ke-4 di dunia setelah Amerika, Jepang, dan Cina," ujarnya.

Untuk mendukung akselerasi penjualan di tahun ini, Honda menargetkan peningkatan jumlah dealer, dari 167 dealer pada akhir 2016 menjadi 205 dealer di seluruh Indonesia. "Kami yakin dapat kembali meningkatkan penjualan pada tahun ini seiring dengan pertumbuhan di pasar otomotif nasional," ujarnya.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi