Penjualan Mitsubishi Colt Diesel Tembus 1 Juta Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 20 Januari 2017 16:18 WIB
Penjualan 1 juta unit Mitsubishi Colt Diesel di Indonesia, Jumat, 20 Januari 2017. Foto: Mitsubishi

TEMPO.COJakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mencetak sebuah rekor baru dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di Indonesia. Salah satu produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel, berhasil mencapai penjualan satu juta unit.

Baca:  Mitsubishi Boyong Bengkel Truk ke Pasar Induk Kramat Jati Mitsubishi Fuso Kuasai 45,4 Persen Pasar Truk 

Director of MFTBC Marketing Division-PT KTB Duljatmono mengatakan pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, yakni produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit. “Kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia,” ucap Duljatmono dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 20 Januari 2017.

Simak: Kemperin Batalkan 174 Permohonan TPT Mobil & Motor Booth Mitsubishi Fuso Kedatangan Juragan Produk Colt Diesel diawali dengan T200 yang muncul pada 1975. Sejak itu, Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader dan berhasil mencetak rekor penjualan satu juta unit pada Jumat, 20 Januari 2017.

Sejak pertama kali hadir, Mitsubishi Fuso selama 46 tahun berturut-turut merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Perjalanan Mitsubishi di Indonesia berawal pada 1970, ketika Mitsubishi pertama kali menyediakan moda angkutan kendaraan niaga yang berawal dari produk T100 dan T120. 

Mitsubishi mengklaim pencapaian ini menjadikan Colt Diesel sebagai kendaraan niaga dengan populasi terbesar di Indonesia. “Kunci keberhasilan Colt Diesel terletak pada keunggulan best life cycle value (kualitas produk), customer’s business consultant (kualitas layanan), serta zero down time (fasilitas layanan purnajual),” tutur Duljatmono. 

Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, dia melanjutkan, KTB mendapat berbagai ilmu serta pengalaman dalam menggapai berjuta pencapaian lain pada masa mendatang. “Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi.”

Duljatmono berpendapat, momentum pencapaian ini menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan niaga yang tumbuh dalam misi untuk memajukan pembangunan Indonesia. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi