Luncurkan Motor Baru Yamaha, Hanya Vinales yang ke Sentul
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 22 Januari 2017 12:57 WIB
Jorge Lorenzo (tengah), melompat untuk merayakan kemenangannya di atas podium Moto GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, 8 Mei 2016. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi (kiri) meraih posisi ketiga, dan pembalap Spanyol Maverick Vinales di posisi ketiga. AP/David Vincent

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana meluncurkan produk baru di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Senin, 23 Januari 2017. Duo rider Movistar Yamaha MotoGP, Velentino Rossi dan Maverick Vinales sudah hadir di Jakarta sejak Minggu, 22 Januari 2017. Keduanya langsung menghadiri acara internal Yamaha di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta.

Sayangnya, hanya Vinales yang akan menghadiri peluncuran produk baru di Sentul. “Rossi datang hanya untuk acara internal Yamaha saja,” kata General Manager After Sales YIMM M. Abidin kepada Tempo, Minggu, 22 Januari 2017.

Menurut Abidin, Rossi akan langsung menuju ke Malaysia untuk melakukan persiapan tes pramusim di Sirkuit Sepang. “Rossi akan fokus tes pra musim di Sepang,” ujarnya.

Lalu, motor baru Yamaha apa yang akan diluncurkan? Abidin masih enggan memberikan bocoran. Jika merujuk pada rumor yang bereda di dunia maya, ada tiga produk baru Yamaha yang hangat dibicarakan. Ketiganya adalah Yamaha Aerox 155VVA yang beberapa minggu lalu sudah dipasarkan secara terbatas melalui pemesanan online, Yamaha YZF-R15, atau Yamaha X-Max 250.

Menurut rencana, peluncuran motor baru ini akan disiarkan secara langsung melalui akun Facebook Yamaha Motor Indonesia mulai pukul 10.30 WIB. “Tunggu saja besok. Akan ada kejutan di Sentul.”

Maverick Vinales merupakan rider kelahiran Figueres, Spanyol, pada 12 Januari 1995. Ia direkrut Yamaha pada pertangahan musim lalu untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke tim Ducati. Di tim Movistar Yamaha MotoGP 2017, Vinales akan berpasangan dengan 9 kali juara dunia asal Italia, Valentino Rossi.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi