Ada Paket Perawatan Mobilio, Hemat Rp 2 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 3 Februari 2017 08:00 WIB
President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida dan Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy berfoto bersama All New Honda Mobilio di ballroom Theater Djakarta. TEMPO/Ridian Eka Saputra

TEMPO.CO, Jakarta - Honda New Mobilio memiliki paket cermat yang membuat biaya perawatan hemat hingga Rp 2 juta. Kabar ini tentu melegakan bagi konsumen kendaraan yang sangat mempertimbangkan biaya perawatan.

"Selama ini ada kesan suku cadang mobil Honda mahal," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela-sela test drive Honda New Mobilio di Kuta, Bali, Kamis, 2 Februari 2017.

BacaHonda Tak Ingin Buru-buru Masukkan Mesin Diesel

Jonfis mengakui bahwa dahulu harga suku cadang mobil Honda mahal. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan peningkatan produksi lokal komponen mobil di Indonesia, harga suku cadang Honda makin murah dan bersaing.

Kendati demikian, menurut Jonfis, HPM tetap menyediakan Paket Cermat untuk konsumen yang sangat peduli harga suku cadang pada perawatan mobil setelah membeli. "Paket Cermat untuk Honda Mobilio ini makin diminati mereka yang sangat mempertimbangkan perawatan aftersales," ujar Jonfis.

SimakHonda Bidik Penjualan 7.875 Unit New Mobilio di Jawa Timur

Biaya perawatan yang ditanggung oleh Paket Cermat, antara lain biaya perawatan rutin seperti ganti oli dan penggantian suku cadang fast moving (cepat aus).

Dia lantas menjelaskan, sekitar 40 persen konsumen yang membeli Honda Mobilio menggunakan Paket Cermat. "Sebagian besar konsumen di Jakarta." Paket ini menyediakan fitur tambahan biaya perawatan yang dibayar di depan pada saat pembelian.

Paket Cermat New Mobilio 1, misalnya, ditawarkan dengan biaya tambahan Rp 3,25 juta. Konsumen akan mendapatkan gratis perawatan berkala untuk tiga tahun atau 50.000 km.

Untuk Paket Cermat 2 disiapkan perawatan gratis untuk enam tahun atau 100.000 km dengan penambahan biaya harga mulai dari Rp 8,1 juta. "Biaya perawatan lebih hemat dengan kualitas servis mobil di bengkel resmi Honda serta bebas dari kenaikan harga biaya perawatan," kata Asisten Manager Public Relation HPM Yulian Karfili.

Yulian juga mengklaim bahwa biaya perawatan New Mobilio dengan Paket Cermat HPM lebih murah ketimbang pesaing di segmen kendaraan serbaguna kecil (LMPV). "Bisa hemat Rp 2 juta," ucap Arfi, nama panggilan Yulian.

Dia menerangkan Paket Cermat bisa dicicil sehingga pemilik kendaraan tidak usah memikirkan biaya perawatan hingga beberapa tahun ke depan.

BISNIS.COM | ANTARA

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi