Toyota Yaris untuk Pasar Eropa Dipermak Habis-habisan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 8 Februari 2017 11:30 WIB
Toyota Yaris Heykers. TEMPO/Ferry Firmansyah

TEMPO.COJakarta - Generasi terbaru Toyota Yaris 2017 untuk pasar Eropa akan hadir dengan penampilan baru yang membawa lebih dari 900 perubahan dibanding model sebelumnya. Bukan hanya facelift biasa, Yaris 2017 spesifikasi Eropa mengusung interior dan eksterior yang benar-benar baru. Toyota menghabiskan 90 juta euro untuk pembaruan ini.

Laman Car Scoops, Rabu, 8 Februari 2017, menjelaskan, pembaruan desain ini membuat Yaris tampak lebih besar meskipun dimensinya tetap sama dengan model terdahulu. Grille depan dan lampu belakang tampil lebih lebar, sementara bagian sampingnya hadir dengan bentuk pintu yang lebih rendah.

Baca: Kenali 10 Fitur Penting Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Departemen penataan Toyota di Eropa yang bertanggung jawab untuk perombakan itu juga mendesain ulang bumper, velg, serta lampu depan yang akan tersedia dengan lampu LED siang hari.

Bagian belakangnya juga mengalami perubahan dengan mengusung tampilan baru dan futuristik. Terdapat pilihan warna baru, Tokyo Red dan Hydro Blue, yang menambah delapan varian warna yang sebelumnya.

Baca: GIIAS 2017 Fasilitasi Business Matching Pasar Mobil Niaga

Di bagian interior, beberapa sentuhan perubahan antara lain pada bagian jok, layar 4,2 inci, lampu biru, serta beberapa fungsi tombol dan konsol di bagian tengah.

Toyota tak lagi menyematkan mesin 1,33 liter pada Yaris tahun ini dan menggantikannya dengan mesin silinder 1,5 liter dengan 111 tenaga kuda dan torsi 100 pound-feet yang mampu berlari hingga 100 kilometer per jam dalam 11 detik.

Yaris 2017 akan diperkenalkan kepada publik pada Geneva Motor Show yang berlangsung Maret mendatang.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi