Ini Cara Nissan Jual Suku Cadang Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 14 Februari 2017 16:00 WIB
Dok. Nissan Motor Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan program Key Value Part atau menjual sejumlah suku cadang orisinil Nissan dan Datsun dengan harga lebih murah 30 persen.

After Sales General Manager PT Nissan Motor Indonesia Franky Kadauw menjamin penurunan harga tidak akan berpengaruh pada fungsi dan keselamatan konsumen.

Baca Juga: Kata Nissan, Ada yang Baru di Grand Livina

Key value konsepnya bagaimana caranya konsumen merasakan harga lebih murah. Ada banyak caranya,” kata Franky kepada Bisnis di Dealer Nissan-Datsun Alam Sutera, Tangerang, Senin 13 Februari 2017.

Menurut Franky ada beberapa hal yang bisa dikompromikan dalam pembuatan suku cadang agar harga jual bisa lebih murah. Di antaranya dengan penyesuaian appearance dan masa pakai.

Dia mencontohkan, suku cadang yang terpasang di mobil memiliki masa pakai 100 persen, pada suku cadang murah dikurangi 20 persen. Selain itu, appearance suku cadang juga bisa dikompromikan untuk konsumen yang lebih mengedepankan fungsi.

Simak Pula: Datsun Luncurkan Go Panca Special Version

“Item itu kita buat secara global, karena itu juga harga bisa lebih murah. Skala ekonominya dapat,” kata Franky.

Saat ini dia mengakui jumlah suku cadang murah belum banyak, hanya ada sekitar enam jenis. Namun hingga akhir Februari 2017 akan ada penambahan hingga 11—12 unit suku cadang. Pada pertengahan tahun ini diperkirakan suku cadang murah juga akan tersedia untuk Datsun.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi