Toyota Akan Bangun Pabrik di Arab
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 15 Maret 2017 21:00 WIB
REUTERS/Yuriko Nakao

TEMPO.CO, Tokyo - Toyota Motor Corp melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan studi kelayakan dalam rencana produksi kendaraan dan komponen di negara itu.

Ini merupakan lompatan besar bagi Arab Saudi, yang selama ini hanya mengandalkan kinerja ekspor minyak. Masuknya Toyota akan membawa variasi ekonomi negara tersebut dengan bermain di sektor manufaktur.

Baca: Jokowi Terima Kunjungan Bos Toyota Jepang di Istana

Dikutip dari Reuters, Rabu, 15 Maret 2017, sejauh ini Arab Saudi dan negara eksportir minyak di kawasan Teluk lainnya gagal mengembangkan industri manufaktur, karena tidak memiliki basis yang luas dan tenaga kerja terampil.

Adapun studi yang dilakukan oleh Toyota akan memperhitungkan pengembangan basis pasokan lokal menggunakan bahan yang diproduksi di dalam negeri oleh perusahaan lokal seperti Sabic, Maaden, Petro Rabugh, dan perusahaan lainnya.

Simak: Ini Mobil Masa Depan Produksi Toyota Motors EropaSecara total, Toyota bersama perusahaan lain serta organisasi pemerintah di dua negara menandatangani sebanyak 20 nota kesepahaman.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi