Jadi Pesaing Nissan Juke, Ini Perkiraan Harga Hyundai Kona
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 4 April 2017 15:30 WIB
Hyundai Kona yang akan menjadi pesaing Nissan Juke, Kredit: autoexpress.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Korea Selatan Hyundai Motor bakal menyiapkan pesaing Nissan Juke.  Varian segmen SUV yang diberi nama Kona ini kemungkinan akan diluncurkan di penghujung 2017.

Hyundai sepertinya masih malu-malu untuk menampakan secara utuh foto Hyundai Kona. Perusahaan otomotif ini hanya memperlihatkan foto teaser bagian headlamp.

Baca: Hyundai Luncurkan Tucson 2017

Hyundai Kona memang disiapkan untuk merebut pasar Nissan Juke.  Kata Kona diambil dari nama sebuah distrik di Hawaii.

Seperti dilansir dari laman thecarexpert.co.uk, Hyundai menargetkan menjadi merek paling laris dari Asia di pasar Eropa pada 2021 mendatang.Untuk meraih ambisi itu, pabrikan mobil Korea ini akan merili sekitar 30 model baru dan derivatif.

Hyundai Kona akan mengisi segmen small SUV kelas B. Kona ini akan menjadi varian SUV keempat Hyundai yang dipasarkan di Eropa setelah Grad Santa Fe, Santa Fe dan Tucson.

Mengutip dari laman autocar.co.uk, Hyundai Kona akan diluncurkan pada Oktober mendatang dengan perkiraan harga sekitar 15.000 poundsterling atau sekitar USD 18.650 (Rp 249 jutaan).

Simak: Hyundai Targetkan Jual 508 Juta Kendaraan pada 2017

Seperti dilansir dari autoexpress.co.uk, kabarnya Hyundai Kona akan menggunakan platfom yang sama dengan i20. Untuk mesin menggunakan mesin yang sama dengan All New i30 yakni mesin bensin 1 liter, 3 silinder, turbocharged dan mesin bensin 1,4 liter, 4 silinder serta mesin diesel 1,6 liter.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Hyundai

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi