Suzuki Ignis Dibekali Fitur Keselamatan Modern
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 25 April 2017 15:14 WIB
PT Suzuzi Indomobil Sales meluncurkan Suzuki untuk pasar Indonesia di Ritz Charlton, Jakarta Selatan, 17 April 2017. Ignis dilepas dengan harga mulari dari Rp 139,5 juta hingga Rp 169,5 juta. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Rentang harga Suzuki Ignis di kisaran Rp 139,5 juta hingga Rp 169,5 juta memang cukup menggoda. Harga ini masih di bawah rata-rata harga kompetitor seperti Nissan March, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, dan Honda Brio. Meski demikian, Suzuki Ignis cukup punya modal untuk bersaing dengan kompetitor. Terutama dengan fitur-fitur keselamatan yang diaplikasikan pada mobil buatan Maruti Suzuki India ini.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra mengatakan Suzuki Ignis dilepas dengan harga yang kompetitif namun memiliki fitur layaknya mobil berharga lebih mahal, terutama terkait dengan fitur keselamatan. Suzuki Ignis diketahui memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABD dan EBD), serta Brake Assist (BA).

Baca: Makmur: Peminat Suzuki Ignis di Daerah Cukup Tinggi "Keseluruhan fitur keselamatan tersebut membuat pengemudi merasa aman, terutama di saat harus melakukan pengereman darurat," kata Dony di sela-sela test Susuki Ignis di Jakarta, Selasa, 25 April 2017.

Menurut Dony, Suzuki Ignis memiliki desain yang modern dan stylish. Penggunaan lampu depan LED Projector and Daytime Running Light (Tipe GX). Kelebihan penggunaan lampu LED pada Suzuki Ignis menjanjikan usia pakai lebih tahan lama, serta turut memaksimalkan pandangan pengendara ke depan sehingga memberikan perasaan aman saat malam hari.

Di bagian interior, lanjut Dony, Suzuki Ignis mengaplikasikan warna-warna futuristik dan modern. Warna sesuai eksterior juga ditemui pada bagian doortrim dan juga konsol tengah. Jok pengendara dan penumpang depan dibuat tampil sporty model bucket seat, dengan headrest yang dapat diatur ketinggiannya.

Akses ke kabin juga lebih mudah berkat fitur keyless entery (tipe GX), pemilik cukup meletakkan di kantong atau tas selama jarak kunci tak lebih dari 80 centimeter dari mobil. Bahkan tanpa memasukkan anak kunci, cukup tekan tombol START/STOP pada dashboard untuk mengaktifkan mesin.

Baca: Suzuki Ignis bisa Upgrade Headunit Layar Sentuh, Ini ...

Suzuki Ignis diuji coba mengelilingi Jakarta, Selasa, 25 April 2017. Uji coba di jalanan padat ini sekaligus untuk menguji ketangguhan mesin Suzuki Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi 4 silinder segaris, DOHC, VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83PS pada 6.000rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin ini diklaim Suzuki irit bahan bakar dan responsif. Berdasarkan tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 23,44 liter kilometer per liter untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS).

Suzuki Ignis ditawarkan dalam tiga tipe dengan harga Rp 139,5 juta (GL MT), Rp 159,5 juta (GX-MT), dan 169,5 juta (GX-AGS).

WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi