IIMS 2017: Test Drive Suzuki Ignis Diserbu Pengunjung
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 30 April 2017 13:54 WIB
Suzuki Ignis menjadi bintang pameran di Booth Suzuki di pameran otomotif Indonesia International Motor Show, Kamis, 27 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Ignis, Urban Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Suzuki di Indonesia, mendapat perhatian dan sorotan pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017. Ini terlihat dari tingginya animo pengunjung yang ingin test drive di area outdoor Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dalam dua hari pertama ajang IIMS, tercatat lebih dari 120 pengunjung yang telah merasakan langsung Suzuki Ignis. Di waktu bersamaan, Suzuki juga menggelar acara serupa di sejumlah pusat perbelanjaan ternama di Jakarta.

Suzuki Ignis merupakan crossover mini yang bersaing dengan Honda Brio, Toyota Etios Valco, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, dan Nissan March. Model baru ini dilepas dengan harga mulai Rp 139,5 juta untuk tipe GL MT, Rp 159,5 juta tipe GX MT, dan Rp 169,5 untuk GX AGS.

Baca:IIMS 2017: Audi Tawarkan DP 0 PersenMazda Tawarkan Bunga 0 Persen di IIMS 2017

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra yakin Suzuki Ignis mampu menarik dan menggoda pengunjung untuk mencoba kelincahannya selama pameran berlangsung. “Bagi pengunjung IIMS 2017 yang mencari kendaraan yang stylish, kompak dengan keiritan bahan bakar hingga 23,44 kilometer per liter (transmisi Auto gear Shift/AGS), Suzuki Ignis bisa menjadi pilihan tepat,” kata Dony dalam siaran pers yang diterima Tempo, Sabtu, 29 April 2017.

Menurut Dony, Suzuki Ignis telah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern. Beberapa di antaranya adalah fitur ISOFIX, berupa pengait child seat yang terdapat di bangku baris belakang. Ignis juga dibekali dengan dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman berfitur Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

Simak: Beli Honda CR-V Turbo, Berapa Harganya?Mau ke IIMS 2017, Ini Petunjuk Lengkapnya plus Mobil Terbaru

Dony mengklaim, sebagai genre baru di kelas SUV yang ada di Indonesia, Suzuki Ignis memiliki karakter yang bisa diandalkan sesuai dengan kondisi di Indonesia. Mulai dari iklim hingga permukaan jalan yang tidak mulus, serta padatnya kendaraan di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kemampuan SUV diusung Suzuki Ignis mulai dari ground clearance kendaraan mencapai 180 mm dan penggunaan profil ban 175/65 R15 untuk depan dan belakang. Bahkan tinggi air intake bisa mencapai 700 milimeter, memungkinkan Suzuki Ignis lebih percaya diri menerabas genangan air atau wilayah rawan banjir bila datang musim penghujan. “Jadi tidak perlu khawatir kalau harus menerjang kepadatan jalanan di Jakarta yang sebagian tergenang saat hujan. Pede aja,” ujar Dony.

WAWAN PRIYANTO

#IIMS 2017
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi