Reborn, BMW 8 Series Kini Tampil Lebih Sporty
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 27 Mei 2017 19:37 WIB
BMW 8-series concept. netcarshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - Berakhir sudah penantian para penggemar yang penasaran dengan wujud BMW 8-Series. Pihak BMW akhirnya merilis foto resmi BMW 8-Series baru yang menganut desain sporty sekaligus mewah. Meski masih menyandang nama konsep, paling tidak memberikan gambaran dari desain modern baru yang digunakan BMW, khususnya pada 8-Series. Mereka menyebutnya sebagai esensi coupe BMW modern.

"Konsep BMW 8-Series adalah jawaban kami untuk mobil sarat kecanggihan. Mobil ini adalah sportcar mewah yang melambangkan kemurnian dinamika dan kemewahan modern tanpa tanding. Bagi saya ini adalah bagian dari obsesi otomotif murni," ujar Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 27 Mei 2017.

Baca: Ekspansi Bisnis, Volvo Indonesia Perkenalkan Bus Terbaru

BMW 8-Series dilahirkan kembali sebagai mobil GT besar berwujud coupe sporty yang membawa nilai kemewahan. Bagian depan dibuat sedikit lebih panjang dibanding buritan serta dengan proporsi yang sesuai, tipikal desain mobil coupe besar khas BMW. Wajahnya terlihat agresif dengan kombinasi lampu depan tajam dan kidney grille besar memberikan aura 'kejam' dari wajah 8-Series Concept. Kap mesinnya yang besar dipahat dengan lekukan aerodinamika yang agresif. 

Dibandingkan bahasa desain yang dipakai oleh BMW saat ini, 8-Series Concept diberikan lekukan aerodinamika yang lebih besar di sisi samping sebagai aliran udara. Melengkapi penampilan samping, ada velg alloy ringan berukuran 21 inci.

Simak: Harley-Davidson Buka Pabrik di Thailand Akhir 2018

Sisi samping belakang tampak padat berisi serta rumah roda yang berotot. Penampilan dari belakang tak kalah modern. Ada lampu khas BMW yang berbentuk huruf L dan jauh di bawahnya terintegrasi corong knalpot kembar berbentuk trapezoidal.

Beralih ke dalam, mobil ini jelas ditujukan kepada pengemudi dibanding penumpang belakang. Area depan dijadikan sebagai kokpit yang mengedepankan aspek pengemudi. Bagian dashboard dibuat bersih, dengan aktivitas dipusatkan pada konsol tengah dan di sektor pengemudi. 

Aura sporty mendominasi, dengan kursi pengemudi yang rendah dan desain palang kemudi sporty berbalut kulit mewah. Material kulit Merino berwarna coklat gelap dan Fjord White menjadi aspek penting estetika interior sporty nan mewah dari konsep 8-Series Coupe.

Simak: Ertiga Hybrid Dongkrak Penjualan Suzuki

Konsep BMW 8-Series tetaplah sebuah konsep, yang berarti ada perubahan pada versi produksinya 2018 nanti. Meski begitu, pemaparan dasar dari wujud konsep itu sudah cukup menjanjikan. Sementara detail lainnya dari BMW 8-Series Coupe belum dirilis, termasuk detail resmi dari spesifikasi dan dapur produksinya, harus bersabar menunggu rilis resmi dari BMW.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi