GIIAS 2017, FE 74 HD Jadi Tulang Punggung Mitsubishi Fuso
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 18 Agustus 2017 17:07 WIB
Penyerahan 10 unit pertama FE 74 Long Colt kepada PT Kita Ananda di booth Mitsubishi Fuso pada pameran GIIAS 2017. Dok KTB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia banjir pesanan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini.

Dari data yang dirilis perusahaan, dalam waktu delapan hari sejak pameran GIIAS dibuka pada 10 Agustus lalu, penjualan Mitsubishi Fuso tercatat mencapai 258 unit.

Dari jumlah tersebut, colt diesel FE masih menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi yang mencapai 212 unit. Adapun sisanya disumbang oleh Fuso yang sebanyak 46 unit. "Varian paling banyak terjual adalah FE 74 HD," tulis keterangan resmi perusahaan, Jumat, 18 Agustus 2017.

Baca: Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso Kolaborasi di GIIAS 2017

Tak hanya untuk memasarkan produknya, ajang GIIAS juga dimanfaatkan Mitsubishi Fuso untuk memamerkan inovasi teknologi. Perusahaan menghadirkan FE 74 Long yang merupakan varian colt diesel terpanjang di dunia.

Tak hanya itu, perusahaan yang bermarkas di Jepang ini juga memamerkan kendaraan masa depan, yakni Mitsubishi Fuso E-Canter. Ini merupakan truk konsep yang digunakan untuk kepentingan uji dan tes truk listrik pertama di dunia. Kendaraan ini sepenuhnya dioperasikan dengan tenaga listrik.

Mitsubishi Fuso telah mengembangkan konsep truk listrik sejak 2010, dan tahun ini memasuki tahap produksi terbatas. E-Canter Prototype hadir di booth Mitsubishi Fuso sebagai simbol inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan, dan juga sebagai konsep masa depan perusahaan.

BISNIS

#GIIAS
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi