Toyota Akan Tampilkan Land Cruiser Baru di Frankfurt Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 September 2017 20:05 WIB
Toyota Land Cruiser

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Land Cruiser telah memikat para penggemar off-road di seluruh dunia sejak memulai debutnya sebagai kendaraan militer pada 1950-an. Generasi sekarang dari Land Cruiser (J200) memasuki produksi pada akhir 2008 dan telah menjelajahi bukit pasir dan jalan-jalan dunia selama satu dekade dan dijadwalkan untuk diperbarui.

Generasi baru dari Toyota Land Cruiser akan dipertontonkan pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman pada 12 September mendatang.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut belum mengungkapkan rincian tentang Land Cruiser baru kecuali sebuah teaser. "Land Cruiser baru akan membawa anda kemanapun anda ingin pergi dan membawa anda kembali," dalam pernyataan resmi Toyota.

Baca: Mobil Listrik Akan Dijual Lebih Murah dari LCGC

Namun, Toyota juga pernah menjanjikan tetap akan mempertahankan sais body-on-frame. Hal tersebut menjadi kelebihan Land Cruiser dibanding SUV merek lain. Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Land Cruiser baru akan mengambil beberapa bentuk dari konsep FT-4X yang tampak retro, yang dipamerkan awal tahun ini di New York Auto Show.

Land Cruiser generasi terakhir memulai debutnya pada 2008 di AS. Generasi terakhir itu telah banyak menerima pujian soal mudah dikendalikan dan kemampuan off-road yang luar biasa. SUV ini menggunakan mesin 5.7 liter V-8 yang menghasilkan tenaga 381 hp, cukup untuk melaju dari 0-60 mph dalam 6,8 detik.

Baca: Kawasaki Buka Pre Order Pembelian Ninja H2R Karbon 2018

Seiring dengan debut Toyota Land Cruiser baru, Toyota juga akan mengungkap konsep C-HR Hy-Power baru yang akan mengeksplorasi mobil hybrid di masa depan. Selain itu, stand Toyota juga akan menampilkan mobil hacthback Yaris GRMN dan Auris Touring Sport "Freestyle" baru.

MOTORTREND | DRIVESPARK | EKO

Kawasaki Buka Pre Order Pembelian Ninja H2R Karbon 2018

#Mobil
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi